UMM-KADIN Jawa Timur Kerjasama Wujudkan Merdeka Belajar

Author : Humas | Senin, 23 November 2020 11:15 WIB
Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd. saat memberikan sambutan. (Foto: Humas UMM)

UNIVERSITAS Muhammadiyah Malang (UMM) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur, Sabtu (21/11). Kerjasama ini dilakukan di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat serta bidang lainnya.

Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd dalam sambutannya menyatakan bahwa kerjasama ini sangat strategis bagi UMM dalam rangka turut memperkuat memberikan kontribusi pada konsep Merdeka Belajar yang telah disusun oleh setiap Fakultas dan Program Studi yang dipimpinnya. Tentu diharapkan kerjasama ini juga bisa memberi manfaat untuk KADIN.

“Kita coba identifiksi bagi hal-hal yang strategis dan marilah kita bersama-sama untuk mengeksekusinya,” ungkap Fauzan di agenda yang digelar di Ruang Sidang Senat Kampus III UMM.

Baca juga: Rizkyka Wakili Jawa Timur di Ajang Putri Hijab Nasional

Dilanjutkan Fauzan, kerjasama ini juga sejalan dengan tekad yang diusung UMM mulai tahun ajaran ini yakni internasionalisasi dan industrianisasi. Industrialisasi yang sebenarnya lebih banyak berorientasi pada peningkatan atau penambahan kompetensi bagi mahasiswa, agar setelah menempuh pendidikan dari UMM akan menjadi orang-orang yang bermanfaat sesuai dengan passion-nya.

Ketua Umum KADIN Jawa Timur, Adik Dwi Putranto, dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama yang dilakukan. Ia lantas berharap kerjasama ini segera bisa dijalankan bulan Desember mendatang. Utamanya dalam upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia kompeten. (riz/can)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Muhammadiyah