UMM Terima 1.808 dari Jalur Undangan

Author : Humas | Senin, 11 Mei 2015 15:03 WIB
Calon mahasiswa baru UMM menuruni tangga setelah selesai mengerjakan test seleksi, Senin (11/5).

DARI sejumlah 5.619 calon mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang mendaftar melalui jalur undangan hanya 1.808 calon saja yang diterima. Mereka adalah yang lulus seleksi dari prestasi akademik maupun ekstrakurikuler. Kini para calon yang diterima tinggal melakukan ujian wawancara dan daftar ulang.

Demikian dinyatakan Pembantu Rektor I UMM, Prof Dr Bambang Widagdo, MM, ketika meninjau tes ujian masuk UMM untuk gelombang I, Senin (11/5). Hari ini sejumlah 4.302 calon mengikuti tes di GKB I dan GKB II untuk memperebutkan kursi sebagai mahasiswa UMM.

“Secara total yang sudah mendaftar hingga gelombang I ini jumlahnya mencapai 9.921 orang,” kata Bambang. Angka ini meningkat lebih dari dua kali lipat pada periode yang sama tahun lalu.

Dikatakan, bagi yang diterima di jalur undangan sangat beruntung karena selain tidak usah mengikuti seleksi tertulis, juga memperoleh beasiswa berupa potongan SPP. Hal ini, untuk menjaring lebih awal calon mahasiswa yang memang memiliki prestasi di sekolahnya.

Diyakini pendaftar di jalur undangan dan gelombang I adalah calon mahasiswa yang benar-benar teah bertekad menjadikan UMM sebagai pilihan utamanya. Hal ini dikarenakan mereka mendaftar sebelum mengikuti UN dan memperoleh pengumuman dari hasil seleksi di PTN.  “Ini keuntungan bagi UMM karena bisa menyeleksi bibit-bibit yang lebih unggul dan lebih awal. Oleh karenanya prosentase yang diterima di gelombang ini akan lebih besar daripada di gelombang II dan III,” terang Bambang.

UMM kembali akan membuka pendaftaran gelombang II mulai 14 Mei hingga 1 Agustus mendatang. Sedangkan gelombang III dibuka 6 hingga 29 Agustus tahun ini. “Total yang akan diterima tidak jauh dari tahun lalu, yakni sekitar 7000an mahasiswa,” pungkas Bambang. (zul/nas)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image