UMM Raih Juara Favorit di Pimnas 2010

Author : Humas | Selasa, 10 Agustus 2010 06:42 WIB

 


Tim Untic bersama karyanya yang meraih juara Favorit PIMNAS 2010.

       Salah satu Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKMK) yang berjudul “Untic (Underwear Batik) Indonesia Go International”  berhasil memperoleh juara favorit pada PIMNAS 2010 di Denpasar, Bali (20-23/7). “Kami berinisiatif membuat Untic ini, karena sudah banyak produk yang menggunakan batik tapi belum pernah ada yang membuat produk underwear seperti ini”, ujar Primawati, salah satu anggota tim UNTIC ini. Prima bersama kedua temannya, Deffri Maulana dan Dyah Ayusinta mengaku senang berhasil memperoleh penghargaan tersebut dan berterimakasih atas dukungan semua pihak, termasuk dari kampus UMM yang senantiasa mendukung dan mendampingi mereka dan tim-tim yang lain.

      Tim Untic adalah salah satu dari 11 tim UMM yang terdiri dari 37 mahasiswa. Bertempat di Universitas Maha Saraswati, ke-sebelas tim tersebut adu ilmu dan kemampuan dengan tim-tim dari Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia. Untuk tahun 2010 ini, total PT yang lolos ke PIMNAS sejumlah 119 dari 224 PT yang lolos pendanaan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti).

UMM sendiri tahun ini menempati urutan ke-8 terbanyak yang didanai. Sementara untuk PIMNAS, UMM menempati urutan ke-6 terbanyak nasional yang berarti selama empat tahun berturut-turut UMM berhasil bertahan di sepuluh besar dan merupakan satu-satunya PT Swasta yang paling menonjol di ajang ini.

Kategori yang dilombakan dalam PIMNAS kali ini meliputi Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKMK), Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKMM), Program Kreativitas Mahasiswa Ilmiah (PKMI), Program Kreativitas Mahasiswa Teknologi (PKMT) dan Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKMGT).

 “Saya bangga kepada semua tim yang telah tampil prima, percaya diri dan membawa nama baik almamater”, ujar Joko Widodo selaku PR III saat memberi komentar terhadap performa dan capaian semua tim UMM. Sama seperti kesempatan sebelumnya, kali ini Pembantu Rektor III dan Pembantu Dekan (PD) III dari seluruh fakultas turut serta mendampingi para peserta dari awal hingga berakhirnya PIMNAS. “Selain dukungan materiil, para peserta jauh lebih membutuhkan dukungan moril dari seluruh pihak, termasuk dari pejabat kampus kita sendiri”, tambah PR III. trs/jss

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image