UMM Pertahankan Kampus Terunggul

Author : Humas | Rabu, 20 Mei 2015 14:57 WIB
KAMPUS UNGGUL: Rektor UMM Prof Dr Muhadjir Effendy, MAP (Paling Kiri) kembali menerima Anugerah Kampus Unggul (AKU) untuk kedelapan kalinya. 

UNTUK yang ke-8 kalinya, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mempertahankan prestasinya sebagai kampus paling unggul versi Kopertis 7 Jawa Timur. Rektor, Prof Dr Muhadjir Effendy, MAP menerima piala Anugerah Kampus Unggul (AKU) 2015 yang diserahkan koordinator Kopertis 7 Prof Dr Suprapto, di sela-sela Raker Pimpinan PTS 2015 di Hotel JW Mariot, Surabaya, Rabu (20/5).

      Dengan demikian, sejak AKU digelar tahun 2008, UMM merupakan kampus yang belum terkalahkan prestasinya. Koordinator Kopertis mengatakan, prestasi ini merupakan hasil penilaian dari tiga aspek besar. Yakni, tata kelola, penelitian dan pengabdian, serta kemahasiswaan. Ketiganya masih dibagi lagi menjadi unsur-unsur terkait.

      Atas dasar penilaian itu, menurut surat keputusan Kopertis 7, UMM dikategorikan sebagai PTS berpredikat Utama, di atas predikat Madya dan Pratama. UMM mengantongi skor 744,33, jauh di atas petingkat dua UK Petra 584,00 dan peringkat tiga UK Widya Mandala Surabaya 481,29.

     Kopertis menganugerahkan AKU tiap tahunnya  untuk kategori universitas, politeknik, sekolah tinggi dan institut. UMM selain meraih nilai tertinggi dari kategori universitas juga tertinggi untuk seluruh kategori. (nas)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image