UMM Konferensikan Riset Murni dan Terapan

Author : Humas | Rabu, 04 Februari 2015 13:45 WIB
Berita UMM
 

UNIVERSITAS Muhammadiyah Malang (UMM) segera menggelar konferensi internasional tentang penelitian murni dan terapan. Konferensi bertajuk UMM International Conference on Pure and Applied Research (UMM-IcoPAR 2015) ini akan digelar pada Jumat dan Sabtu (12-13/06) nanti di ruang teater UMM Dome.

            Ketua Panitia, Dr Vina Salviana DS, menerangkan dalam konferensi ini akan dibahas enam isu besar. Isu-isu tersebut meliputi energi, pangan, sosial humaniora, kesehatan dan lingkungan, pendidikan dan psikologi, serta ekonomi dan bisnis. “Tema ini cukup luas karena kita ingin mewadahi peneliti dan akademisi multi disipliner dari berbagai negara dalam sebuah forum ilmiah untuk kita publikasikan secara internasional,” terangnya.

Dalam konferensi itu, lanjut Vina, pihak Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) UMM sebagai penyelenggara akan mengundang beberapa tokoh untuk memberi orasi ilmiahnya. Mereka adalah Menristekdikti Prof. Dr. Moh. Nasir, mantan PM Malaysia, Prof. Mahathir Muhammad, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin, pakar AS Giri Komar Taie PhD, kepala LIPI Prof. Dr. Iskandar Zulkarnaen dan konsultan industry dari Korea Selatan Prof. Liem Lim Sukjun.

Selain pembicara dari berbagai negara, panitia juga mengundang peserta (call for paper) yang berasal dari Malaysia, Jepang, Portugal, Filipina, Thailand, Singapore, dan negara-negara lainnya. Narasumber (invited speaker) dan peserta (call for paper) diharapkan mengirim paper paling lambat 3 (tiga) minggu sebelum pelaksanaan konferensi. Presentasi pada sesi  pararel dapat disajikan dalam Bahasa Indonesia, Inggris, Arab dan Mandarin.

Saat ini persiapan panitia dan penyeleksi naskah telah menyiapkan diri. Salah satunya dengan membuka website untuk pendaftaran dan informasi mengenai konferensi. Informasi ini dapat diperoleh dari icopar.umm.ac.id. (nas)

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image