UMM FC, Partner Latih Tanding Arema Malang

Author : Humas | Kamis, 26 Maret 2015 12:54 WIB

SIAP BERSAING: Pemain dari Fakultas Teknik (Jersey Oranye) mengejar bola saat menjamu FAI dalam debut Rector Cup UKM UMM FC (23/03). Peserta terbaik Rector Cup akan menjadi bibit unggul UMM FC.

UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepakbola Universitas Muhammadiyah Malang Football Club (UMM FC) patut berbangga diri. Dari sekian banyak klub sepakbola di Malang, UMM FC paling sering menjadi lawan tanding klub sepakbola Arema Malang. Arema yang saat ini berada di kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini bahkan sering menggunakan stadion sepakbola UMM untuk latihan rutinnya.

      UKM yang berdiri sejak 1992 ini memang sering menuai prestasi gemilang. Sejak 2008 misalnya, UMM FC sudah meraih juara kedua kompetisi PSSI Divisi II Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Malang. Berlanjut di tahun berikutnya naik kasta ke Divisi I dan meraih juara ketiga. Prestasi mereka semakin cemerlang saat di 2010 dan 2011, UMM FC menjuarai kompetisi Divisi I dan Divisi Utama.

      Capaian-capaian itu, menurut Fandi, salah satunya berasal dari Rector Cup yang diadakan UMM. “Rector Cup membantu kami mencari bibit-bibit unggul UMM FC,” ungkapnya saat diwawancarai Rabu (26/3). Karena itulah, lanjutnya, tiap tahunnya UMM FC selalu belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya agar pelaksanaan Rector Cup sepakbola makin baik.

      Rector Cup sepakbola dibuka pada Senin 23 Maret lalu dan kompetisi akan berlanjut hingga 6 April 2015. Pertandingan pembuka diawali dengan Fakultas Teknik (FT) melawan Fakultas Agama Islam (FAI), serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) melawan Fakultas Psikologi. FT vs FAI pun menuai hasil seri, sedangkan FISIP memenangkan pertandingan melawan Fakultas Psikologi dengan skor telak 8-1.

      Pembina UKM UMM FC Drs Wahyu Hidayat MM menambahkan, untuk meningkatkan jam terbang, UMM FC selalu terbuka jika diajak latih tanding dengan tim manapun asalkan jadwalnya tidak mengganggu jam kuliah mahasiswa.

      “Dulu, ketika Persiwa Wamena masih di ISL, mereka juga sangat sering berlatih tanding dengan UMM FC. Kalau Persiwa ke Malang, mereka pasti latihannya di Stadion UMM dan menginap di hotel UMM Inn,”  tandas dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMM ini. (nis/zul/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image