Indonesia English Arabic

Tak Pandang Bulu Beri Layanan Terbaik, 70% Pasien RSU UMM Merupakan Peserta BPJS

Author : Humas | Sabtu, 06 Oktober 2018 13:57 WIB

BERITA UMM

 

Berfoto bersama usai kunjungan rekredensial dari BPJS Kesehatan. (Foto Istimewa)

SETELAH tiga tahun melayani pasien Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan, Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Malang (RSU UMM) kembali mendapat kunjungan rekredensial dari BPJS Kesehatan. Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek keabsahan seluruh pelayanan, kelengkapan, sarana prasarana dan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki untuk disesuaikan dengan format yang sudah ditentukan oleh BPJS Kesehatan.

Kepala Humas dan Kemitraan RSU UMM dr. Viva Maiga Mahliafa Noor, MMRS menyampaikan bahwa kesempatan ini juga menjadi momen evaluasi dimana pihak BPJS melakukan pengecekan ulang, apakah RSU UMM sudah sesuai dengan syarat untuk klasifikasi RS UMM Type C.

“Ini semuanya nanti dicocokkan, untuk kerjasama kita (RSU UMM dan BPJS Kesehatan.red) ke depan,” ujar Viva Sabtu, (6/10).

Lebih lanjut Viva menguraikan, selain untuk evaluasi BPJS Kesehatan juga akan melihat, apakah ada perubahan maupun penambahan pelayanan dan tambahan fasilitas sesuai dengan data yang disampaikan.

“Hasil ini sesuai apa tidak, lalu apa saja sarana prasarana yang dimiliki, nanti akan jadi bagian dari MoU baru. Dengan ini mereka jadi tahu RSU UMM ada fasilitas apa saja,” tambah Viva.

Tidak pilih-pilih dalam memberikan pelayanan, sejak menerima peserta BPJS Kesehatan pada 2015 lalu, tercatat jumlah pasien RSU UMM yang menggunakan program BPJS Kesehatan tidak kurang dari 70 % dari total keseluruhan pasien.

Kedepannya Viva berharap kerjasama yang dijalin anatara BPJS Kesehatan dan RS UMM dapat terus berjalan dengan baik. Pihaknya sendiri akan terus melakukan berbagai macam terobosan dan peningkatan kualitas untuk memperkuat kepercayaan masyarakat kepada RSU UMM.

“Kami melakukan perbaikan untuk semua kepersertaan, pelayanan BPJS Kesehatan sendiri kita coba menambahkan inovasi-inovasi baru supaya lebih dipercaya lagi oleh BPJS untuk menambahkan peserta lagi. Dan semoga RSU UMM dapat mengelola dengan baik seluruh kepersertaan BPJS Kesehatan ini,” tandasnya.

Rekredensial pelayanan peserta BPJS Kesehatan di RS UMM (1/10) lalu menjadi syarat perpanjangan kerjasama pelayanan kesehatan fasilitas kesehatan tingkat II. Hadir pada kegiatan ini, Kepala Unit Manajemen Pelayanan Kesehatan BPJS Malang dr H Munaqib MM AAAK beserta staf, Perwakilan PERSI Korwil Malang serta Direksi dan jajaran manajemen RSU UMM. (can/sil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image