Student Day UMM, Cetak Mahasiswa Bermental Pejuang

Author : Humas | Sabtu, 23 Desember 2017 15:00 WIB
 
Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMM Prof Dr Malik Fadjar 
 
GELARAN Student Day 2017 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) resmi ditutup oleh Rektor UMM Drs Fauzan M.Pd, Sabtu (23/12). Student Day menjadi wadah yang ditujukan untuk mahasiswa baru UMM mengembangkan minat dan bakat. Pada gelaran ini, mahasiswa angkatan 2017/2018 dari berbagai fakultas dapat menyalurkan kemampuannya antara lain di bidang seni, olahraga, akademik, dan kreativitas.
 
Dalam sambutannya, Fauzan berpesan agar para mahasiswa senantiasa menjaga semangat meski gelaran Student Day telah usai. Bentuk semangat yang dimaksud ialah dengan mengimplementasikan apa yang telah diperoleh selama Student Day dalam kehidupan kemahasiswaan.
 
“Esensi Student Day harus ada dalam dada kalian, harus ada dalam jiwa kalian,” tegas Fauzan.
 
Lebih jauh Fauzan menyampaikan pentingnya mahasiswa memiliki mental tangguh dan mental pejuang sehingga kehadirannya di tengah masyarakat dapat memberi manfaat.
 
“Jadilah mental-mental pejuang sehingga saudara jadi mahasiswa UMM  ini benar-benar berarti ditengah masyarakat di masa yang akan datang,”tandasnya.
 
Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMM Prof Dr Malik Fadjar menyampaikan harapannya agar Student Day yang telah menjadi tradisi UMM selama 20 tahun ini tidak sekedar menjadi gelaran rutin.
 
Malik berharap, kegiatan ini juga bisa menelurkan generasi yang lebih baik dibanding sebelumnya, terutama dalam rangka mengembangkan student need dan student interest yang menjadi perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi.
 
“Student Day mengantarkan mahasiswa UMM dalam suasana menyenangkan, menggembirakan, sekaligus mencerdaskan,” ungkap Malik.
 
Lebih jauh, Malik menyampaikan bahwa untuk mencapai cita-cita bangsa, mahasiswa UMM diminta dapat menciptakan pergaulan yang sehat dan cerdas dengan gerakan literacy. Menurutnya, generasi yang sukses adalah generasi yang membaca. Generasi yang mengandalkan buku-buku, bukan mengandalkan internet.
 
“Penuhilah kehidupan di kampus ini, setiap mahasiswa menjadi mahasiswa yang gemar membaca. Ini kunci untuk menjadi generasi yang sukses,”tandasnya.
 
Berlangsung meriah acara ini juga diisi dengan penampilan tarian daerah serta persembahan musik dari mahasiswa.
 
Salah satu peserta yang hadir, Andini mahasiswi prodi Psikologi mengaku 'panen’ manfaat selama mengikuti Student Day.
 
“Saya belajar membuat Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang dipandu kakak-kakak tingkat. Saya juga bisa menyalurkan hobi menari dan ikut lomba tari di level Universitas,” tutur Andini.
 
Sebagai puncak dari rangkaian Student Day yang sudah diselenggarakan sejak bulan Oktober, mahasiswa mendapatkan apresiasi atas prestasi di bidang akademik dan non akademik. Kedepannya, Student Day yang merupakan ajang kreativitas mahasiswa di tingkat fakultas ini akan berlanjut dengan ajang kreativitas mahasiswa pada tingkat universitas yang disebut dengan Rektor Cup. (nim/sil)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image