Sang Perfeksionis, Wisudawan Terbaik

Author : Humas | Jum'at, 27 Februari 2015 11:09 WIB

MENGAKU memiliki kepribadian yang perfeksionis, Ulin Nafi’ah (21) meraih predikat wisudawan terbaik UMM. Pada wisuda ke-75 periode I tahun 2015 yang berlangsung hari ini (28/2), lulusan Prodi Ilmu Pemerintahan ini meraih IPK 3,98. 

      Putri kedua pasangan Ismanto dan Cholillah dari Blitar ini sejak awal bertekad agar apapun yang dilakukannya berjalan sempurna dan sesuai dengan waktu yang ditargetkan, termasuk masa kuliahnya. “Skripsi saya harus cepat selesai karena segera ingin terjun ke masyarakat,” kata Ulin yang ingin menjadi penelitia dan pejuang HAM ini. 

      Ulin memegang moto “migunani tumraping liyan”. Ajaran ibunya itu begitu kuat sehingga baginya waktu harus digunakan sebaik-bainya untuk sesama. Itulah sebabnya sambil mengerjakan skripsi ia bekerja paruh waktu di kantor jurusannya.

      “Ibu saya sangat demokratis, yang membuat saya terus bersemangat dan bebas melakukan apa saja selama bisa saya pertanggung jawabkan. Itulah yang membuat saya yakin doa ibu memiliki kekuatan yang luar biasa,” ujar Ulin tentang sang ibu di balik kesuksesan studinya.

      Selain aktif di berbagai organisasi kampus, pada tahun 2013 Ulin pernah mengikti program visiting student di Malaysia untuk presentasi menyambut Asean Community (MEA). Saat itulah  Ulin meraih predikat best presenter. “Saya orang yang bisa multi-tasking sambil bekerja bisa belajar dan menyelesaikan suatu target, dan harus yang terbaik,” akunya. (sel/nas)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image