Indonesia English Arabic

Sambut Maba 2018 UMM Luncurkan Inkubator Akselerasi Mahasiswa Berprestasi

Author : Humas | Kamis, 07 Juni 2018 10:43 WIB

Berita UMM

 
 
Siapa yang tidak senang bila mendapat prestasi di bidang - bidang tertentu sesuai keahliannya, rasanya hampir tidak ada. Manisnya buah kerja keras pasti memacu seseorang untuk semakin ingin berprestasi.
 
Itulah yang akhirnya dijadikan pemacu oleh Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Imu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk mendorong akselerasi mahasiswanya dalam berprestasi. 
Melalui program Inkubator Mahasiswa Berprestasi, jurusan ini memfasilitasi mahasiswa untuk bisa mengembangkan minat dan bakat dengan maksimal.
 
Sekertaris Jurusan Prodi Biologi Husamah, S.Pd, M.Pd menyampaikan kehadiran inkubasi ini dapat menjadi satu wadah untuk menumbuhkan benih - benih mahasiswa berprestasi. "Jadi sejak awal masuk, ibaratnya kami sudah mencekoki mahasiswa untuk terus semangat berprestasi," tegasnya.
 
Lebih lanjut Husamah menguraikan, banyak mahasiswa yang merasa kebingungan ketika mengerjakan sesuatu. Mereka tidak tahu harus memulai dari mana, padahal banyak dosen yang siap dan terbuka untuk bisa diajak berdiskusi hingga dapat menemukan solusi. 
 
"Kadang mahasiswa itu kalau buntu ya sudah, tidak mau melanjutkan lagi. Hadirnya program ini dibuat untuk mahasiswa - mahasiswa yang bingung mencari teman diskusi,"tandasnya.
 
Kaprodi Biologi saat ini, Dr. Iin Hindun, M. Kes, mengatakan demi mendukung adanya program inkubator tersebut mulai penerimaan mahasiswa baru ini pihak jurusan akan langsung fokus untuk mengelompokkan mahasiswa sesuai dengan minat bakat yang mereka miliki. 
 
"Minat dan bakatnya tidak hanya untuk bidang akademik, tetapi semuanya. Intinya kami berusaha sedini mungkin mendeteksi potensi yang dimiliki mahasiswa," tutup Iin. (Humas UMM)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image