Roadshow Bioling di Pesta Film Anak 2019

Author : Humas | Rabu, 06 Maret 2019 13:38 WIB
Berfoto bersama usai pemutaran film. (Foto: Istimewa)

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar acara Pesta Film Anak (PFA) di lapangan volly Perumahan Permata Regency, Karangploso, Malang (6/3).

Acara ini menyuguhkan 12 film anak karya anak Malang. Pemutaran film ini menggunakan bioskop keliling (bioling) untuk menayangkan filmnya. Acara ini berhasil menyedot antusiasme 300an penonton

Andi selaku Humas RW 12 menuturkan bahwa acara ini sangat luar biasa. "Karena sebelumnya belum pernah ada acara seperti ini, kita lihat bahwa ini sangat berguna di lingkungan kitam” kata Andi.

Selain itu, pemutaran film ini menjadi ajang hiburan dan edukasi untuk anak-anak agar tidak hanya sinetron yang dipertontonkan di televisi. Harapan Andi, agar anak-anak mendapatkan porsi film yang sesuai dengan usianya.

Begitupula dengan Anang Fachrudin Rahman (23) selaku perwakilan Karang Taruna yang turut meramaikan acara ini, ia mengatakan bahwa antusiasme pengunjung untuk datang begitu besar meski cuaca tak menentu.

"Suksesnya acara ini dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang datang. Selain itu, sosialisasi film yang mengedukasi ini dapat sampai ke anak-anak dengan adanya pemutaran film ini," ujar Anang.

Film yang diputar diantaranya yaitu berjudul Slirit, Kim Soo Ri, Darah Biru Arema, Asa Angkasa, Superheru, dan lain sebagainya. Para penonton juga dihibur dengan pembagian doorprize di sela acara pemutaran film.

"Seperti yang kita ketahui bahwa minat terhadap film anak di Indonesia sangat rendah. Selain itu, dengan adanya PFA ini semoga dapat memotivasi mereka dan kontennya dapat dijadikan referensi untuk kegiatan positif sehari-hari.

Harapan kedepan yaitu agar anak-anak Indonesia tidak hanya berperan sebagai penonton, namun juga menghasilkan karya-karya," pungkas Novin Farid Styo Wibowo selaku Kepala Laborarorium Ilmu Komunikasi UMM. (afr/can)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image