Rektor UMM: Orangtua Harus Kenali Tempat Anaknya Kuliah

Author : Humas | Minggu, 06 September 2015 14:21 WIB

BERI JAWABAN: Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Prof Dr Muhadjir Effendy MAP menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh para orang tua mahasiswa baru di sesi tanya jawab dalam acara Silaturahim Pimpinan UMM dengan orangtua dan wali maba di UMM Dome, Minggu (6/9).

“SEJAK awal kami bertekad tidak boleh ada orangtua yang tidak tahu anaknya kuliah dimana.” Demikian tegas Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Prof Dr Muhadjir Effendy MAP dihadapan ribuan orangtua dan wali mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2015/2016 gelombang dua dan tiga, Minggu (6/9). Dalam acara Silaturahim Pimpinan UMM dengan orangtua dan wali maba di UMM Dome ini, rektor juga mengajak para orangtua ikut mengawasi perkembangan anaknya selama berkuliah. “Mulai dari tempat kosnya, teman-temannya, anaknya harus terus dipantau agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak baik,” ingat Muhadjir.

Sebelum rektor memberikan pengarahan, terlebih dulu Pembantu Rektor (PR) II, Fauzan MPd memperkenalkan jajaran pimpinan universitas dan fakultas kepada orangtua dan wali maba. Beberapa unit bisnis dan rencana pengembangan kampus kedepan juga dibeberkan olehnya. “Silaturahim ini kami adakan agar terjadi kerjasama yang baik antara pimpinan UMM dengan orangtua dan wali mahasiswa,” ujar Fauzan.

Usai pengarahan, rektor memberikan kesempatan kepada orangtua dan wali maba untuk melakukan dialog secara langsung. Beragam pertanyaan dilontarkan kepada rektor, terutama terkait fasilitas yang diberikan UMM kepada mahasiswa dan beasiswa.

Dalam kesempatan ini pula, kesepuluh mahasiswa baru peraih nilai tertinggi per fakultas saat tes masuk gelombang kedua juga diumumkan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Drs Abdullah Masmuh Msi. Mereka berhak mendapatkan beasiswa sebesar Rp500ribu per bulan selama tiga bulan, terhitung mulai September 2015. PR III, Dr Diah Karmiyati Psi memberikan beasiswa tersebut secara simbolik kepada para peraih beasiswa di dampingi oleh orangtua masing-masing.  

Secara resmi, UMM telah menerima 6.854 mahasiswa baru dari total 17.936 pendaftar. Seleksi ketat dilakukan untuk memperoleh bibit-bibit mahasiswa yang berkualitas. “Tahun ini UMM memecahkan rekor dengan total pendaftar terbanyak sepanjang sejarah. Ini membuktikan kalau masyarakat semakin percaya dengan kualitas pendidikan yang ada di Kampus Putih ini,” tandas Rektor. (zul/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image