Indonesia English Arabic

RBC Institute, Rumah Belajar Pendidikan Politik Masyarakat

Author : Humas | Senin, 08 Januari 2018 16:17 WIB

BERITA UMM

Suasana diskusi perdana RBC Institute yang belangsung hangat, Jumat (5/1). (Foto : Beni Humas)
Semangat pendiri Rumah Baca Cerdas (RBC), Prof. H. A. Malik Fadjar, M.Sc. untuk mengajak masyarakat terus belajar masih tetap bergelora. Kali ini, sebagai wujud dukungan terhadap pendidikan politik masyararakat, RBC mengembangkan sayapnya dengan membentuk RBC Institute.
 
Diresmikannya RBC Institute pada Jumat (05/01) merupakan sebuah bukti bahwa RBC terus berkembang dan berinovasi untuk menyuguhkan sebuah product knowledge kepada masyarakat.
 
“RBC itu sendiri salah satu cocern-nya adalah pendidikan politik untuk masyarakat,” ungkap Ketua Rumah Baca Cerdas  Dr. Nazaruddin Malik M.Si.
 
Lebih lanjut Nazaruddin menyampaikan, diresmikannya RBC Institute merupakan sebuah bentuk dukungan RBC untuk terus membangun masyarakat yang berkulitas. Dukungan ini disajikan dalam bentuk data dan informasi berikut analisis cerdas hasil penelitian, kajian, diskusi, dan kegiatan ilmiah lainnya. 
 
Tidak hanya ditujukan untuk masyarakat luas MaIang Raya, harapannya RBC Institute dapat juga memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Timur, nasional dan bahkan dunia internasional.
 
“Paling tidak kami dapat mengajarkan masyarakat untuk belajar dasar politik yang terjadi di negara ini,” jelas Nazaruddin yang juga Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Malang ini.
 
Selanjutnya, RBC Institute juga akan mengarahkan masyarakat untuk aktif berdiskusi cerdas yang menghasilkan sebuah kerangka kerja (blue print.red) berupa dokumen rekomendasi, usulan program dan langkah-langkah nyata untuk menyelesaikan permasalahan. Dengan demikian, perbaikan suatu program di masa yang akan datang juga dapat dilakukan. (nis/sil)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image