Rangkaian Yudisium Dikemas Istimewa, FPP Jamin Kemandirian Lulusannya

Author : Humas | Selasa, 27 Februari 2018 09:57 WIB
Dekan FPP UMM, David Hermawan, memberikan sambutan pada Yudisium Sarjana Periode I tahun 2018. (Foto : Beni)

Layaknya prosesi pelepasan wisudawan di setiap fakultas, Jumat (23/2) Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang (FPP UMM) menggelar Yudisium Sarjana untuk wisudawan dan wisudawati FPP periode I tahun 2018.

 Istimewanya, jika biasanya yudisium fakultas yang notabene merupakan prosesi seremonial pelepasan sarjana hanya dihadiri oleh jajaran dekanat, program studi (prodi) dan calon sarjana kali ini yudisium FPP juga mengundang para orang tua wali mahasiswa.

Ketua pelaksana yudisium FPP periode I tahun 2018,  Ary Bakhtiar, memaparkan bahwa pada yudisium kali ini FPP tidak hanya merubah konsep pada hari H yudisium, namun juga menambahkan rangkaian kegiatan pada pra yudisium tersebut.

“Kami membuat dua sesi kegiatan, pada tanggal 12 yakni sesi foto bersama jajaran dekanat dan dosen FPP beserta sarjan,  dilanjutkan dengan pelatihan soft skill. Setelah itu pada tanggal 23 prosesi yudisium yang juga dihadiri oleh orang tua mahasiswa,” papar Ary.

Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan UMM, David Hermawan, menjelaskan bahwa alasan dirubahnya konsep yudisium tersebut tidak lain adalah untuk menjaga hubungan baik dengan orang tua dan alumni FPP.

“Selain merupakan momen terakhir di fakultas bagi para calon sarjana, kami juga ingin membangun hubungan yang baik dengan para orang tua wali mahasiswa yang juga merupakan stakeholder dari fakultas dan universitas,” jelas David.

Selain itu, dalam sambutannya David juga menambahkan bahwa untuk mendukung program UMM Pasti yang dicanangkan Rektor UMM, Fauzan, pada pertengahhan 2017 silam, FPP juga mengadakan pelatihan soft skill untuk para calon sarjana agar mendapatkan bekal mental yang cukup untuk menghadapi dunia kerja nantinya.

“Para orang tua wali tidak perlu khawatir, karena dengan adanya program UMM Pasti lulusan dari FPP UMM dijamin pasti mandiri,” terangnya. (iel/sil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image