Prodi Budidaya Akuakultur FPP UMM Gelar Kuliah Tamu “Toward Sustainability of Aquaculture

Author : Humas | Kamis, 12 April 2018 14:53 WIB

 

Sebagai upaya untuk mengkolaborasikan sisi akademisi dan praktisi agar mahasiswa siap dengan dunia kerja dan membuka lapangan pekerjaan, Program Studi (Prodi) Budidaya Akuakultur Jurusan Perikanan Fakultas Peternakan dan Rerikanan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar Kuliah Tamu “Toward Sustainability of Aquaculture” di Aula BAU, Kamis (12/4).

Mendatangkan pemateri ahli mikro biologi akuakultur yakni Prof. Dr. Ir. Widanarni, M. Si yang merupakan Guru Besar Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB) dan kIr. Hari Purnomo, M. ST selaku manager sekaligus Konsultan PT. Perahu Mas.

Kaprodi Budidaya Akuakultur Jurusan Perikanan FPP UMM Ganjar Adhy Wirawan, S. Pi. MP menyampaikan, acara ini menjadi salah satu perwujudan upaya meningkatkan kompetensi mahasiswa.

“Ini wujud usaha kami memberikan kompetensi pada mahasiswa, karena mahasiswa juga harus mempunyai pengetahuan, skill, kemudian atitude,” ujarnya.

Selain kuliah tamu, pada acara ini juga ditandatangani MoU antar dua perusahaan yaitu PT. Summa Benur Group dan PT.  Perahu Mas Situbondo yang merupakan perusahaan penyedia benih udang vaname untuk skala Indonesia dengan kualitas F1 yaitu kualitas yang sangat baik diseluruh Indonesia.

Ganjar melanjutkan, bahwa mahasiswa UMM dikenal memiliki etika yang sangat baik dibandingkan dengan kampus yang lain. Melalui acara ini diharapkan, hal tersebut dapat disempurnakan dengan wawasan kemandirian di sektor perikanan budidaya akuakultur.

“Agar secara keilmuan mereka juga bisa menghubungkan antara yang didapatkan diperkuliahan dengan yang teraplikasi yang di lapangan,”tandasnya.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image