Perkuat Citra Kampus Wisata, UMM Kini Punya Duta Wisata

Author : Administrator | Jum'at, 19 Mei 2017 17:57 WIB

Berita UMM

SETELAH melalui tahap karantina pada 13 Mei lalu, akhirnya terpilih dua orang Duta Wisata Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 2017 pada perhelatan Grand Final, Kamis malam (18/5). Nadya Rifta mahasiswa Ilmu Komunikasi 2016 dan Nata Renaldi, Ilmu Komunikasi 2015 dinyatakan keluar sebagai pemenang dalam ajang menguji kompetensi serta wawasan terhadap budaya dan pariwisata itu. 

Sementara, Adeana Disty mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional 2015 dan Arif Pangestu, mahasiswa Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan angkatan 2016 dinyatakan sebagai Runer Up. Gelaran yang diselenggarakan di Aula Bugenville Taman Rekreasi Sengkaling UMM ini sekaligus menandai diluncurkannya agenda tahunan baru Lembaga Kebudayaan (LK) itu.

Sebelumnya, sepuluh finalis yang terdiri dari mahasiswa UMM berbagai daerah di tanah air ini tampil di hadapan penonton dan dewan juri. Penjurian meliputi aspek karakter, public speaking dan wawasan wisata UMM dan ditambah oleh pertunjukan talenta dari masing-masing finalis. 

Pemilihan Duta Wisata UMM 2017 dilakukan dalam 3 tahap. Yang pertama adalah tahap karantina yang telah dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2017. Dalam tahap karantina, calon finalis diberikan 3 materi yaitu: character building, public speaking & rhetoric, serta wawasan wisata UMM.

Kepala Lembaga Kebudayaan UMM, Dr. Daroe Iswatiningsih, M.Si. menerangkan, kedua pasang pemenang akan menjadi wakil UMM untuk mengenalkan budaya dan cinta pariwisata Indonesia khususnya yang terdapat di UMM.

“Selain itu, mereka yang terpilih secara otomatis menjadi bagian dari LK UMM dan mengamban tanggung jawab untuk mengembangkan juga memperkenalkan kepada khalayak luas beberapa kebudayaan juga wahana wisata yang dimiliki UMM, seperti Taman Rekreasi Sengkaling UMM dan Sengkaling Kuliner,” katanya. 

Ditambahkan Daroe, mereka juga nantinya akan didelegasikan sebagai wakil UMM dalam ajang serupa di kancah nasional maupun internasional.

“Perhelatan ini merupakan kerjasama Lembaga Kebudayaan UMM dan PEO Event Organizer. PEO Organizer sendiri merupakan kelompok praktikum 2 dari mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM yang mengambil peminatan Public Relations,” ungkap Ketua Kelompok PEO Rilha Hayuning Sakti Pamungkas. (can/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image