PERADI-FH UMM Selenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat

Author : Humas | Senin, 28 Januari 2019 13:40 WIB
Berfoto bersama usai penandatangan nota kerjasama FH UMM dan PERADI. (Foto: Aan/Humas)

FAKULTAS Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (FH UMM) berkomitmen tingkatkan kualitas lulusan. Di antaranya melalui kerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Malang Raya.

PERADI dan FH UMM membuat program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) untuk menggodok mahasiswa FH di bidang advokasi. Dengan mengikuti program ini mahasiswa lulusan FH UMM akan menyandang status sebagai advokat.

Tahun sebelumnya, PERADI sudah bekerjasama dengan FH UMM lewat program serupa. Iwan Kuswardi. SH selaku ketua DPC PERADI Malang Raya berterimakasih kepada FH UMM karena diberi kesempatan bekerja sama kembali.

Dilanjutkan Iwan, program PERADI terdahulu membuahkan hasil yang baik. Yakni dengan banyaknya lulusan yang terkualifikasi sebagai advokat. Iwan berharap cakupan wilayah lulusan pendidikan khusus advokat ini bisa diperluas.

Tidak sekedar di lingkup Kota Malang saja, pelaksanaan program tahun ini cakupannya hingga Malang Raya. Yakni Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. “Sehingga mahasiswa Fakultas Hukum UMM ini bisa eksis di dunia advokat,” jelas Iwan.

Dekan FH UMM Dr. Tongat SH., M.Hum mengatakan perlunya peningkatan kualitas program yang diberikan oleh PERADI. Tidak sekadar mementingkan kuantitas lulusan. Sehingga daya jual lulusannya bisa meningkat.

Menurut Tongat, kualitas ini perlu diperhatikan dengan sungguh-sungguh. “Selain itu saya berharap PERADI membuka akses kerja sama yang lebih luas yang mencakup semua Tridarma Perkuliahan,” tandas Tongat. (usa/can)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image