Pembinaan AIK Bagi Karyawan

Author : Humas | Selasa, 10 Agustus 2010 07:02 WIB
Karyawan yang menerima kenaikan gaji berkala mengikuti pembinaan pemantaban AIK di Rusunawa UMM.

     UMM selalu komit dan konsisten dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satu realisasinya adalah penyelenggaraan Pelatihan Pemantapan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) bagi dosen dan karyawan. Selama dua hari (31/7 sd 1/8), sejumlah 72 karyawan mengikuti rangkaian kegiatan yang disiapkan oleh Biro Administrasi Umum, bertempat di Rusunawa UMM. Kepala Biro Administrasi Umum (BAU), Ir. Lukito Prasetyo MT., mengatakan bahwa pelatihan ini diadakan dalam rangka menyambut kenaikan pangkat bagi karyawan tetap UMM, dan untuk memantapkan pengetahuan karyawan pada bidang AIK.

Pada pembukaan acara, sekretaris Badan Pengurus Harian (BPH) UMM, Drs. Wakidi, memberi motivasi kepada seluruh peserta agar terus bersemangat menjalani pelatihan ini. “Pelatihan ini dapat digunakan sebagai wadah untuk lebih meluruskan niat, yakni niat untuk senantiasa beribadah kepada Allah SWT dan selalu belajar untuk ikhlas”, pesannya.

Hal yang menggembirakan adalah, 40 orang  diantara 72 peserta pelatihan adalah karyawan tetap UMM yang sudah naik haji yang dibiayai oleh UMM. Drs. Mursidi, MSi., Pembantu Rektor II, mengatakan bahwa sudah menjadi tradisi di UMM, memberangkatkan karyawan-karyawannya ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji. Karyawan yang mendapat bonus ini adalah karyawan yang sudah 18 tahun lebih  mengabdikan diri di UMM. “Setiap tahunnya, UMM memberangkatkan 5 orang karyawan untuk naik haji, sedang dana yang digunakan adalah sumber yang berasal dari non-mahasiswa tetapi dari sisa hasil usaha dan keuntungan dari lembaga-lembaga profit di UMM”, tambah Mursidi. trs/jss

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image