Indonesia English Arabic

Pembangunan SDM Rendah, Ferri Jubair: Jadilah Pengusaha untuk Bangun Indonesia!

Author : Humas | Rabu, 05 Desember 2018 11:23 WIB

BERITA UMM

Ferri Jubair, Founder dan CEO Click Indonesia yang merupakan alumni Prodi HI UMM. (Foto: Aan/Humas)
FERRI Jubair, Founder dan CEO Click Indonesia mengisi kuliah tamu Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (BEM UMM), Rabu (05/12). Kuliah tamu ini diadakan untuk menginspirasi Mahasiswa UMM menjadi pengusaha yang matang di era 4.0. Acara di Hall Dome UMM ini penuh oleh mahasiswa yang haus inspirasi untuk menjadi pengusaha. 
 
Ferri Jubair yang merupakan alumni Pogram Studi Ilmu Hubungan Internasional UMM ini mengatakan, untuk memulai usaha bisa dilakukan sekarang juga. "Kita tidak perlu memikirkan modal atau kesiapan mental kita. Jika kita memikirkan itu, kita akan selalu menunda," jelasnya. Ia mengatakan bahwa banyak usaha besar di dunia yang hanya berbekal ide, seperti Facebook, Uber, Netflix, dan lainnya.
 
"Selain memiliki ide, kita harus memiliki keinginan yang kuat. Keinginan kita harus lebih kuat daripada skill kita," sambung pria berumur 28 tahun itu. Ferri mengatakan bahwa ide sebagus apapun jika keinginannya lemah, ide itu tidak akan menjadi kenyataan. Maka memiliki keinginan yang kuat menjadi penting untuk merealisasikan ide yang sudah terpikirkan.
 
Menurutnya, indeks Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia cukup rendah. Ia merujuk data yang diriset oleh Insight, perusahaan riset dunia dalam dunia bisnis. Data itu menyebut bahwa Indonesia berada di peringkat 85 dari 125 negara dalam pembangunan SDM. "Kita bangun Indonesia dengan menjadi pengusaha yang membangun masyarakat. Karena masa depan ada di tangan kalian," tandasnya. 
 
Di kesempatan lain, Wakil Rektor I yang membidangi akademik, Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si. menyampaikan, UMM saat ini berada di posisi yang ideal untuk mengembangkan model pembelajaran yang futuristik. Hal itu dilakukan sebagai upaya pembentukan profil lulusan yang berkualitas. Salah satunya dapat dilakukan dengan pembentukan jiwa kewirausahaan. (usa/can)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image