Pascasarjana Bedah Buku Jati Diri dan Profesi TNI

Author : Humas | Kamis, 19 November 2009

Setelah diluncurkan di kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Jakarta, pekan lalu, buku “Jati Diri dan Profesi TNI: Studi Fenomenologi” karya Muhadjir Effendy akan dibedah di Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Bedah buku akan berlangsung pada Sabtu (31/10) ini.

Wakil Direktur I PPs, Prof. Dr. Syamsul Arifin, mengatakan, pihaknya telah mengundang para pembedah antara lain Prof. Dr. Hotman M. Siahaan, Dr. Indria Samego dan Prof. Dr. Bahtiar Effendi. Sedangkan pada keynote speech akan disampaikan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suwarno. “Beberapa pembicara sudah konfirmasi,” kata Syamsul.

            Lebih lanjut Syamsul mengatakan seluruh mahasiswa Pascasarjana UMM diharapkan mengikuti acara ini untuk memperkuat pemahaman metodologi penelitian. Sebab, buku tersebut diangkat dari sebuah disertasi yang menggunakan metodologi yang jarang digunakan dalam melihat persoalan militer, yakni fenomenologi.

            Bedah buku akan berlangsung di aula PPs UMM dan terbuka untuk umum. Namun oleh karena keterbatasan tempat, ketua panitia Dra. Vina Salviana, Msi, mengatakan, pihaknya memberlakukan pendaftaran peserta terlebih dahulu di TU PPs pada hari kerja. (nash)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image