Ngobrol Bareng Jurnalis, Bestari Hadirkan Pers Mahasiswa se-UMM

Author : Humas | Sabtu, 21 Februari 2015 14:24 WIB
PENYEMANGAT: Miftah Faridl wartawan Harian Surya saat memberikan suntikanmotivasi kepada pers kampus dan peserta workshopyang diadakan oleh Koran Kampus Bestari diaula masjid UMM lantai dua. (21/2)

PERS Mahasiswa di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi perhatian Koran Kampus Bestari dan Harian Surya. Untuk memotivasi para jurnalis kampus ini, Sabtu (21/2) diadakan Workshop Kepenulisan bertema “Ngobrol Asyik Bareng Jurnalis, Semua Bisa Jadi Penulis Hebat”.

      Gelaran yang bertempat di Aula Masjid AR Fakhruddin UMM lantai 2 ini mengundang wartawan liputan khusus Harian Surya, Miftah Faridl. Pembantu Rektor III Dr Diah Karmiyati Psi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini.

      “Ini ajang untuk kalian mengembangkan bakat dan semangat dalam menulis, untuk mengasah dan menambah kreativitas,” ujarnya.

      Menurutnya, untuk mengembangkan tulisan harus punya daya imajinasi yang kuat, luas, dan tak bisa dikekang. Semuanya harus murni dari diri sendiri serta pikiran yang ada.

      Senada dengan Diah, Faridl menyebut di seluruh kehidupan kita berkaitan dengan tulis menulis.

      “Semua orang bisa menulis, akan tetapi orang yang bisa mengembangkan tulisannya adalah orang yang sering membaca,” tandas Faridl.

      Dalam acara ini, Faridl juga menceritakan tentang pengalamannya selama menjadi jurnalis.

      “Ketika beberapa orang saat bertemu Gubernur luar biasa senangnya, bagi jurnalis hal itu sudah biasa,” katanya.

      Faridl juga tidak lupa memberikan tips menulis yang benar sebagai jurnalis. Yang paling ditekankan Faridl dalam menulis berita yaitu harus sesuai dengan fakta.

      “Kita itu kalau nulis ya harus sesuai dengan fakta, kalau gak ya bisa runyam. Masa nulis berita gak seperti faktanya. Pokoknya tulislah sesuatu yang kamu dapat,” tegasnya. (sel/zul/han)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image