NAC Akan Ciptakan Tari Khas UMM

Author : Humas | Senin, 27 April 2015 09:30 WIB
SAMBUT TAMU: Tim Tari UMM berpose bersama tim BIPA selepas menyambut mahasiswa asing dari sejumlah negara yang meraih beasiswa Darmasiswa RI.

UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) New Art Community (NAC) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam waktu dekat akan menciptakan tarian khas UMM. Hal itu disampaikan pembina NAC UMM Arina Restian MPd.

      Saat ini, kata Arina, tari UMM sedang dalam proses. “Tari UMM nantinya akan dikemas apik mengenai sejarah UMM,” ungkap Arina. Rencananya, tarian khas UMM ini akan di-launching perdana tahun depan.

      “Insya Allah nanti (launching) saat wisuda tahun depan,” tambahnya.

      Ketua Umum NAC, Nurul Jannah menambahkan, UKM ini telah mempelajari berbagai jenis tari-tarian. “Kita belajar tentang tari tradisional, kontemporer, dan juga tari modern. Termasuk membuat tari khas UMM ini,” ucapnya.

      UKM yang berdiri sejak 2010 ini juga sering melakukan beberapa kegiatan rutin, seperti latihan bersama, studi banding, kajian tari, hingga kompetisi tingkat provinsi. “Prestasi terbaru NAC, kami terpilih sebagai sepuluh besar dalam lomba olahraga tradisional. Pada lomba tersebut, permainan tradisional diangkat menjadi tarian,” ujar Nurul.

      Meski sempat vakum, Arina berharap NAC ke depan lebih berkualitas. “Saya juga akan sinergikan dengan sanggar tari yang ada di Malang. Kebetulan saya punya relasi di Dewan Kesenian Malang (DKM),” pungkasnya. (nis/zul/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image