Muhasabah Rektor untuk Karyawan UMM Inn

Author : Humas | Kamis, 22 April 2010 12:13 WIB

Dalam perjalanannya di tahun kelima, Hotel Pendidikan UMM Inn diharapkan dapat menjadi business center  yang dapat menopang gerak pertumbuhan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ke depan. Hal ini disampaikan rektor, Dr. Muhadjir Effendy, MAP, Rabu (31/03), saat mengisi muhasabah bulanan di hall UMM Inn. “Walaupun pada dasarnya, manajemen UMM Inn terlepas dari manajemen UMM,  tapi sebagai salah satu unit yang berada di bawah label UMM hendaknya dapat menjadi profit center kampus”, kata rektor.

Dipaparkan pula, UMM bisa besar seperti saat ini bermodalkan kejujuran. Serta, tidak pernah setengah–setengah dalam melayani konsumen. Lima tahun pengalaman dalam merintis hotel, hendaknya dapat memberikan layanan yang terbaik untuk UMM. Dalam suasana yang cukup santai tersebut, rektor berpesan lima hal kepada 47 karyawan yang hadir.

Sebagai hotel yang professional, semua elemen hotel harus mulai meningkatkan penataan yang serius dalam kerja. “Saya mohon, setelah lima tahun ini harus ada pelayanan yang prima pada customer tapi harus tetap profit oriented. Jadi, meningkatkan  bukan berarti kita harus memberi gratisan pada pengunjung, karena kita kan bukan lembaga sosial” ungkap Muhadjir menekankan. Menyinggung pada pembahasan profit ini, diperlukan pula sebuah perhitungan yang matang mengenai masalah investasi dan disertai dengan sistem evaluasi yang baik.

Selanjutnya, rektor menjelaskan tentang pentingnya rasa saling menghormati kepada rekan kerja. Dijelaskan pula, mengenai ibadah tepat waktu, karena hal itu sudah menjadi ciri karyawan UMM selama ini. Yang terakhir Muhadjir selalu berharap kinerja para karyawan selalu ditingkatakan. Diikuti dengan pengelolaan UMM Inn yang lebih unggul sebagai unit bisnis yang menguntungkan. “Semua karyawan harus meningkatkan prestasi dan nanti yang berprestasi silahkan diberi penghargaan yang sesuai”, ungkap rektor mengakhiri pembicaraan. (rwp/nas)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image