Motivasi Mahasiswa Baru, Rektor ‘Pamer’ Prestasi

Author : Humas | Rabu, 06 September 2017 11:20 WIB
Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan menyambut datangnya para pimpinan UMM saat Safari Rektorat.

SAFARI Rektorat pada sepuluh fakultas penyelenggara Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 2017 yang menjadi agenda hari kedua Pesmaba, Selasa (9/9), menjadi kesempatan bagi Rektor UMM Fauzan untuk memotivasi mahasiswa baru (maba) melalui berbagai prestasi yang telah diraih UMM.

Salah satu prestasi yang dibanggakan, disebut Fauzan, dari 300-an perguruan tinggi di Jawa Timur, UMM menjadi yang terunggul. Kembali diraihnya Anugerah Kampus Unggulan (AKU) 2017 pada Mei lalu adalah buktinya.

“Hingga saat ini terhitung sudah 10 tahun berturut-turut UMM bertengger menduduki posisi pertama dan menyisihkan beberapa kampus swasta lain di Kopertis Wilayah VII Jawa Timur,” papar Fauzan.  

Selain itu, baru-baru ini UMM menerima Apresiasi Ikon Prestasi Indonesia bersama 71 ikon prestasi lain dari Presiden Joko Widodo pada perhelatan Festival Prestasi Indonesia di Jakarta, Agustus lalu. “Tolak ukur penilaiannya yakni bahwa kampus ini mampu menyediakan fasilitas kepada civitas akademikanya untuk tumbuh berkompetisi yang itu levelnya tidak hanya lokal, tapi juga di tingkat internasional,” ungkapnya bangga disusul riuh tepuk tangan mahasiswa baru.

Konsistensi UMM meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan, kata Fauzan, terus menumbuhkan tingkat kepercayaan masyarakat. Bagi Rektor, tradisi safari rektorat juga pertemuan orang tua wali mahasiwa dengan pimpinan universitas, adalah dalam rangka bersama-sama mengantarkan mahasiswa ke pintu kesuksesan.

Dalam safari tersebut, hadir para pejabat struktural UMM. Selain Rektor, turut mendampingi jajaran Wakil Rektor (Warek) I,II dan III, Syamsul Arifin, Nazarudin Malik dan Sidik Sunaryo, sekretaris Badan Pembina Harian, para asisten Rektor, hingga kepala biro yang ada di UMM. Tak ketinggalan, ajang safari rektorat juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan jajaran pimpinan universitas pada mahasiswa baru. (can/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image