Indonesia English Arabic

Mobil KaCa UMM Sambut Kunjungan Ratusan Siswa Sekolah Dasar Di UMM

Author : Humas | Rabu, 10 Oktober 2018 11:17 WIB

BERITA UMM

Murid-murid SD Muhammadiyah 04 Kota Batu belajar menggunakan Mobil KaCa UMM (Usa/ Humas UMM)

PERGURUAN tinggi nyatanya bukan cuma tempat belajarnya mahasiswa. Pada Rabu (10/10) pagi, rombongan SD Muhammadiyah 04 Kota Batu mengitari Mobil Kamis Membaca (KaCa) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk menumbuhkan minat membaca lewat media perpustakaan berjalan itu.

Pembelajaran yang dilakukan di depan Laboratorium Biologi UMM itu, membuat mereka semakin semangat belajar karena belajar dengan suasana baru. “Saya senang belajar di sini karena banyak temannya,” terang Heidy Kurnia Atmadja, anak kelas satu SD Muhammdiyah 04 Kota Batu.

Selain membaca buku, mereka juga menonton kisah Nabi Musa di layar besar yang berada di belakang Mobil KaCa UMM. Setelah membaca dan menonton mereka mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru mereka.

“Karena di dalam kurikulum ada banyak tema-tema pembelajaran, ada gemar menari, olah raga dan membaca. Nah kalau kegiatan ini masuk dalam tema gemar membaca,” terang Hima Arinazulfinta selaku Wali Kelas.

Setelah selesai berkunjung dan mengerjakan tugas gurunya, rombongan anak-anak ini berkumpul dengan rapi. Mereka bersiap-siap untuk difoto. Ketika difoto mereka dengan semangat kompak meneriakkan, “WE LOVE UMM!”

Untuk diketahui, Mobil KaCa UMM ini mulai mengaspal sejak 2017. Boleh dibilang, Mobil KaCa bukan mobil biasa. Pasalnya, di mini bus ini terdapat beragam koleksi buku soal ilmu pengetahuan, cerita dan literatur lainnya.

”Memang, sebenarnya tujuan dari mobil ini untuk membumikan semangat literasi di desa-desa setiap hari Kamis. Di dalamnya ada layar kaca dan seperangkat multimedia yang digunakan sebagai media pembelajaran,” terang Maharina Novia Zahro, selaku staf Humas dan Protokoler UMM. (usa/can)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image