Meluncur ke Balikpapan, SSB UMM Siap Rebut Piala Menpora

Author : Humas | Senin, 27 Agustus 2018 13:23 WIB
Foto bersama Sidik Sunaryo,  Haris Tofly, Eko Budi H. bersama para tim U12 SSB UMM
 
Terus menggaungkan semangat “Dari Muhammadiyah untuk Bangsa”, kini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali ikut meramaikan jagat persepakbolaan di Malang. Melalui Sekolah Sepak Bola (SSB) yang dimiliki, sebelas siswa binaan sekolah ini siap bertanding pada Piala Menpora dalam Rangka Hari Olahraga Nasional di Balikpapan Kalimantan Timur pada (28-31/8) nanti.
 
Berdiri tahun 2012, SSB UMM sempat mengalami mati suri. Sejak pulih kembali pada awal Juli tahun ini, SSB UMM terus mengejar target untuk bisa ikut dan merebut prestasi pada beberapa kejuaraan. Di antaranya adalah keberhasilan kelompok  pemain usia U-12, yang setelah mengalahkan Kota Blitar akan segera melenggang ke tingkat nasional. 
 
Selain itu, pada waktu yang bersamaan kelompok pemain usia U-15 juga berhasil meraih Piala Soeratin Kota Malang dan segera mewakili Kota Malang di tingkat Provinsi. “Persiapan kurang dari tiga bulan, tapi kita bisa buktikan bahwa benar SSB UMM memiliki pemain-pemain handal dan potensial,” tandas pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMM FC, Haris Tofli.
 
Semangat dan gairah berprestasi di SSB UMM mulai menggeliat saat Haris resmi menjadi pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMM FC. Pria yang juga dosen Program Studi Hukum Fakultas Hukum UMM tersebut melihat bahwa SSB UMM telah memiliki banyak bibit-bibit unggul dan potensial dalam permainan, sehingga sangat disayangkan apabila tidak ada kelanjutan pembinaan.
 
“SSB UMM ini sudah punya banyak pemain-pemain dengan potensi yang luar biasa, sehingga eman jika tidak dilakukan pembinaan secara lanjutan dan khusus,” papar Haris pada pelepasan Tim U-12 SSB UMM di Stadion UMM, Minggu (26/8).
 
Pada kesempatan tersebut hadir juga Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Malang Eko Budi Hartoyo yang turut memantik semangat pada Tim U-12 dan berpesan tetap sportif dalam pertandingan.
 
“Junjung tinggi sportivitas sebagai bentuk pendidikan karakter adik-adik semua, kalah atau menang yang terpenting prestasi harus diraih dengan kejujuran,” tanda Eko.
 
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Sidik Sunaryo bepesan kepada Tim U 12 agar bermain dengan maksimal untuk bisa menjadi pahlawan pada bidang keahlian masing-masing.
 
“Bertandinglah sebaik-baiknya, maksimalkan potensi kalian, kalian semua punya potensi untuk menjadi pahlawan pada bidang keahlian kalian masing-masing,” ujar Sidik. (nis/sil )
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image