ME Awards Pamerkan Prestasi Siswa Sekolah Muhammadiyah

Author : Administrator | Sabtu, 23 September 2017 12:04 WIB

Berita UMM

Penampilan para siswi sekolah Muhammadiyah warnai pembukaan ME Awards 2017.

MUHAMMADIYAH Education (ME) Awards merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur. Ajang ini diharapkan menjadi apresiasi akan prestasi dan karya siswa-siswa sekolah Muhammadiyah.

ME Awards 2017 secara resmi dibuka oleh Ketua PWM Jawa Timur Dr M Saad Ibrahim MA, Sabtu (23/9) di UMM Dome. Pada kegiatan pembukaan juga diumumkan sekolah-sekolah pemenang dari tiga kategori yaitu Muhammadiyah Inspiring School, Muhammadiyah Excellent School, Muhammadiyah Outstanding School .

Selain itu, SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo dan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi juga berkesempatan untuk melakukan launching buku karya guru dan siswa dari dua sekolah tersebut. Pujian dan rasa bangga disampaikan ketua Disdakmen Jawa Timur Arbaiyah Yusuf MA.

"Hal ini sangat membanggakan dan juga merupakan suatu penghargaan bagi Muhammadiyah karena secara aktif mendukung kegiatan literasi untuk membentuk generasi muda yang bewawasan luas," kata Arbaiyah.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan Education Conference oleh Prof Dr Din Syamsuddin dan diikuti para guru berprestasi dari beberapa perguruan Muhammadiyah se-Jawa Bali. Din berbicara tentang penguatan pendidikan karakter bagi generasi muda sebagai tugas wajib bagi Muhammadiyah untuk meciptakan generasi milennial yang religius.

Sementara itu, sebanyak 2200 peserta dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas memgikuti rangkaian olimpiade akademik dan non-akademik di antaranya Lomba Islam dan Kemuhammadiyaan (Ismu) Arab, Ismu Inggris, IPA, Matematika, Inovasi Media, Majalah, dan Robotika. (nis/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image