Masyarakat Bisa Bayar Pajak di Tax Center UMM

Author : Humas | Senin, 30 Maret 2015 17:39 WIB
PRAKTIS: Kini, civitas akademika UMM bisa langsung bayar pajak di Tax Center yang terletak di GKB II UMM Lantai I.
 

KEBERADAAN Tax Center di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tak hanya bermanfaat bagi civitas akademika kampus, namun juga bagi masyarakat umum. Koordinator Tax Center UMM Lutfi Rahman Al-Hamahadi menyebut, Tax Center ini juga memberikan layanan laiknya di kantor pajak. “Jadi Tax Center ini mempermudah dosen dan masyarakat untuk membayar pajak tanpa perlu repot dan jauh-jauh pergi ke kantor pajak,” terang Lutfi.

      Hal itu diamini Dr Ichsan Anshory AM MPd, salah satu dosen UMM yang menikmati layanan Tax Center UMM. Ia merasa membayar pajak jadi lebih mudah.  “Karena datanya sudah kongkrit, juga sesuai dengan lembaran yang ada dalam pajak penghasilan,” kata Ichsan. 

      Dalam melayani masyarakat pun, Ichsan merasa terbantu karena dalam proses pembayarannya dibantu petugas Tax Center. “Saya merasa sangat dibantu dalam mengurus pembayaran secara online,” ungkapnya.

      Lutfi menambahkan, tak hanya dapat mengurus pembayaran pajak, konsultasi ringan tentang pajak pun dapat dilakukan di sini. “Hampir semua fungsi perpajakan bisa dilakukan di sini, bikin NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) juga bisa,” ungkapnya.

      Dengan adanya Tax Center di UMM, civitas akademika dan masyarakat sekitar kampus dapat memanfaatkan tempat ini dengan sebaik-baiknya. “Selain sebagai fungsi perpajakan, Tax Center juga menjadi pusat edukasi mengenai pajak. Di sini mahasiswa dapat mempelajari perpajakan lebih dalam lagi dan dapat memperoleh informasi seperti litelatur, latihan simulasi, atau yang lebih tinggi seperti brevet. Untuk kebutuhan skripsi pun bisa,” tutur Lutfi. 

      Tax Center UMM juga sering menyelenggarakan workshop dan seminar serta lomba-lomba mengenai perpajakan. Tax Center ini merupakan bagian dar kerjasama antara Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak dan FEB UMM pada 2013 lalu. Lokasinya terletak di Gedung Kuliah Bersama (GKB) II UMM. Keberadaan Tax Center UMM melengkapi fasilitas-fasilitas FEB lainnya yang terlebih dulu ada seperti Pojok Bursa Efek Indonesia (BEI), Mini Bank, dan lain-lain. (nis/zul/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image