Indonesia English Arabic

Mahasiswa Saat Ini Harus Pandai Temukan Solusi

Author : Humas | Kamis, 13 September 2018 10:47 WIB

Berita UMM

 

Menyongsong Revolusi Industri 4.0, Panitia Pengenalan Studi Mahaisswa Baru (Pesmaba) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyahb Malang (UMM)menghadirkan aktivis lingkungan Ranitya Nurlita pada hari kedua Pesmaba di Hall Dome UMM.

Pada kegiatan ini, Ranitya yang pernah menempuh pendidikan di Intitute Pertanian Bogor (ITB), serta sudah malang melintang dalam hal isu-isu lingkungan tersebut, mengajak mahasiswa baru FISIP UMM terus produktif dan berperan dimasyarakat luas.

“Mahasiswa Fisip UMM harus menjadi mahasiswa yang bermanfaat bagi banyak orang.Jika sudah lulus harus produktif semua, tidak hanya kuliah pulang tapi harus tahu apa masalah di masyarakat serta bisa memberi solusi,” ujar wanita asal Bojenegoro ini.

Ranitya, yang menjadi pembicara utama Pesmaba FISIP UMM hari ke duaini telah lama malang melintang dan kaya pengalaman sebagai pekerja sosial. Saat ini, ia juga menjadi Founder ASEAN Reusable Bag Campaingn yang bergerak dalam inovasi permasalahan lingkungan.

Ranitya pun berpesan agar mahasiswa baru Fisip UMM tidak gagap teknologi serta menggunakan media sosial dengan cara positif. Aktifis lingkungan ini juga menyampaikan agar mahasiswa baru FISIP UMM mempunyai projek inovasi terutama berbasis teknologi. Penting juga untuk tetap memelihara semangat pengabdian bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kita harus selalu penasaran dan ingin tahu terhadap apa yang bisa disumbangkan oleh generasi mudabagi masyarakat,”tambahnya.

Sebelumnya, Panitia Pesmaba FISIP UMM2018 mengangkat tema Revitalisasi Peran Mahasiwa Sebagai Modal Sosial di Era Revolusi Industri 4.0”. Topik ini dirasa menjadi permasalahan sosial masyarakat yang hangat akhir-akhir ini.

Pada tahun 2018, jumlah mahasiswa baru FISIP UMM mengalami peningkatan menjadi1.550maba. Ini menjadi jumlah tertinggi dari seluruh fakultas di UMM.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image