Mahasiswa Politeknik Singapura Belajar Bisnis di UMM

Author : Administrator | Senin, 25 September 2017 12:10 WIB

Berita UMM

Mahasiswa Politeknik Singapura saat berfoto bersama pada seremoni pembukaan program Try-City. 

SELAMA tiga pekan, yaitu mulai 25 September hingga 14 Oktober 2017, sebanyak 31 mahasiswa Business School of Singapore Polytechnic (SP) akan melakukan workhop dan riset bisnis di Malang dan Surabaya, Jawa Timur, didampingi 12 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Workshop, analisis data, dan presentasi bisnis dilakukan di UMM bekerjasama dengan FEB dan International Relations Office (IRO), memuat materi tentang kondisi ekonomi dan model pemasaran bisnis di Indonesia. Sementara riset pasar dilakukan dengan menggunakan responden warga Surabaya, dan output  riset akan menjadi rekomendasi restoran seafood di Surabaya. Rangkaian kegiatan ini dikemas dalam program Tri-City.

Salah seorang peserta program dari Singapura, Ruqoyah Binte Mazlan, mengaku sangat bersemangat mengikuti program ini karena dapat mengetahui dinamika dan perkembangan bisnis di negara lain. “Senang dengan adanya program Tri-City ini karena membuka wawasan dan kesempatan untuk membina persahabatan dengan orang-orang di luar Singapura,” ungkapnya di sela-sela seremoni pembukaan di Aula FEB UMM, Senin (25/9).

Selain di Indonesia, 31 mahasiswa Singapura itu juga akan belajar ekonomi dan bisnis di Vietnam dan Thailand. Menariknya, menurut Asisten Rektor UMM Bidang Kerjasama Luar Negeri, Suparto, UMM menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang menjadi tujuan mahasiswa Politeknik Singapura untuk belajar bisnis dalam skema program Tri-City ini.

Kordinator Program Tri-City UMM, Wiyono, mengungkapkan harapannya agar mahasiswa UMM khususnya FEB memiliki wawasan luas dan mencontoh hal-hal positif dari mahasiswa Singapura.

“Kami berharap melalui program Tri-City mahasiswa dapat berpikir dan berperilaku secara global sehingga UMM terus mengembangan diri sebagai kampus yang go international, kata Wiyono. (nim/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image