Mahasiswa HI Luncurkan Tujuh Buku

Author : Humas | Rabu, 18 Maret 2015 12:53 WIB
BERKARYA: Nurudin MSi (tiga dari kiri) bersama beberapa mahasiswa HI 2012 yang turut menulis tujuh judul buku, (18/3). 
 

PRODUKTIVITAS mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tak perlu diragukan lagi. Kali ini, giliran mahasiswa program studi (prodi) Hubungan Internasional (HI) angkatan 2012 meluncurkan tujuh buku sekaligus. Buku-buku ini merupakan hasil mata kuliah Komunikasi Internasional yang diinisiasi Pembantu Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Nurudin MSi.

      Saat ditemui di kantornya pada Rabu (18/3), Nurudin yang juga aktif menulis buku ini mengaku bertanggungjawab untuk mengajak mahasiswa menulis. “Saya ingin di kampus ini ada semacam gairah untuk berkarya, terutama karya ilmiah,” ujarnya.

      Untuk itulah, pada awal perkuliahan, Nurudin menawarkan mahasiswanya untuk menulis buku. Tawaran tersebut lantas direspon positif oleh mehasiswa sehingga tercetuslah pembuatan buku berdasarkan hasil belajar mata kuliah Komunikasi Internasional.

      “Saya berharap agar kegiatan menulis di kalangan mahasiswa terus terpelihara. Ini karyaku, mana karyamu?” kata Nurudin.

      Salah satu penulis buku berjudul “Brain Drain Temptation”, Marisa Mifatahul Jannah mengatakan, ini merupakan kali pertama ia terlibat dalam penerbitan sebuah buku. “Biasanya kan cuma bikin tugas individu. Tapi kali ini bisa menerbitkan buku karya bersama,” ujar mahasiswa semester enam ini.

      Senada dengan Nurudin, Marisa juga berharap buku-buku yang terbit ini dapat menginspirasi mahasiswa maupun dosen untuk menulis buku. “Semoga karya kami bisa membanggakan para dosen pengajar HI dan bisa memotivasi mahasiswa lainnya untuk menulis dan menghasilkan karya,” ujarnya.

      Selain buku “Brain Drain Temptation”, enam buku lainnya yang diterbitkan yaitu “Menguak Konspirasi Pemberitaan Internasional, Menuju Teror Media Massa, “Media Massa: Terror is Me”, Media Penjajahan Masa Kini, Person Nation Connection Communication, dan “Menelanjangi Sisi Gelap Demokrasi ala Amerika”. Rencananya, ketujuh buku ini akan resmi di-launching bulan depan. (dar/zul/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image