Mahasiswa FK Akan Dapat Pelatihan K3 dari Kemenkes RI

Author : Humas | Sabtu, 13 Oktober 2018 12:32 WIB

 

Berfoto usai menandatangani nota kesepahaman antara kedua belah pihak terkait pelatihan K3 (Foto: Mirza/ Humas UMM)

DALAM dunia kerja, aspek keselamatan menjadi perhatian tersendiri. Hal ini lebih dikenal dengan istilah Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Sabtu (13/10) pagi di Aula GKB IV, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (FK UMM) meneken nota kesepemahaman (MoU) dengan salah satu lembaga K3 yang berada dibawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Momen itu bersamaan dengan Pelantikan dan Sumpah Dokter UMM. MoU tersebut melengkapi muatan lokal yang sudah ada selama ini di FK UMM, yakni Kedokteran Industri Keluarga Islami. Salah satunya, di industri itu harus ada Hegene Perusahaan dan Kesehatan Kerja (Hiperkes) yang meliputi kesehatan kerja, keselamatan kerja dan sebagainya," jelas Dr. dr. Meddy Setiawan, Sp.PD, Dekan FK UMM.

Perjanjian tersebut berbuah program bagi mahasiswa FK UMM. Nantinya, sambung Meddy, untuk Hiperkes, mereka akan menjalani pelatihan khusus selama satu pekan berupa perkuliahan, diskusi hingga kunjungan ke lapangan. Kerjasama ini akan berlangsung selama tiga tahun. Tidak menutup kemungkinan jika kedepan kerjasama ini akan terus diperbaharui. "Ini akan seterusnya, namun untuk saat ini diawali tiga tahun dulu," tutur Dekan FK tersebut. (mir/can)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image