Mahasiswa Ekonomi Pembangunan UMM Juarai Investment Video Competition Tingkat Nasional, Kalahkan UI dan UGM

Author : Humas | Senin, 15 Oktober 2018 13:52 WIB
Ratih mengaku gembira dan bangga usai memenangi perlombaan. (Foto Istimewa) 
INVESTASI masih menjadi hal yang asing bagi kalangan muda saat ini. Banyak kalangan muda yang menganggap bahwa investasi hanya dilakukan saat sudah mapan ataupun pengusaha saja. Padahal, di era sekarang siapapun dapat berinvestasi dengan mudah, aman dan menguntungkan. 
 
Berangkat dari hal itu, Ratih, mahasiswa Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang (FEB UMM) meraih penghargaan pada ajang Week of Stock 2018. Dalam kegiatan yang diadakan Universitas Negeri Surabaya (Unesa), (28/9) lalu, Ratih dan teman satu timnya, Andreas Marcela, menyabet juara 1 lomba Investment Video Competition. 
 
Untuk menjadi juara dalam lomba ini, Ratih mempersiapkan terlebih dahulu dalam hal mental dan juga pengetahuan. Ia mengaku sempat ciut nyali karena mengetahui pesaingnya berasal dari universitas ternama, seperti UI dan UGM. Selain itu, sebelum mengikuti lomba, ia juga melakukan riset mengenai investasi di kalangan anak muda. Risetnya itu diaplikasikan dalam bentuk video kampanye berdurasi 1 menit. 
 
Menurut mahasiswa semester 3 ini, investasi bukan hanya dilakukan oleh kalangan pengusaha saja. Mahasiswa juga bisa mulai berinvestasi sejak duduk dibangku kuliah. Investasi yang paling pas untuk muda, terang Ratih, seperti reksadana, investasi emas, beli saham dan investasi pendidikan. 
 
“Yang paling mudah saat ini investasi saham, karena kalangan muda sekarang sudah menggunakan android sehingga lebih mudah dalam memantau saham,” tambahnya. Tidak hanya mengajak kalangan muda untuk berinvestasi, aku Ratih, saat ini memang tengah gemar berinvestasi melalui emas.
 
Dalam kesehariannya, ia selalu memantau harga emas, agar menunjang kegiatannya berinvestasinya. “Untuk anak muda sekarang yang juga sudah berinvestasi, mari kita tingkatkan perekonomian kita agar lebih maju. Dan untuk yang belum, investasi bukan hanya untuk pengusaha, kita mahasiswa juga perlu berinvestasi mulai sekarang,” ajaknya. (Humas UMM)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image