Mahasiswa Bahasa Inggris Saling Pamer Media Pembelajaran di ELMO 2018

Author : Humas | Rabu, 26 Desember 2018 17:00 WIB
Salah satu pengunjung sedang mencoba media pembelajaran bahasa inggris yang mengadopsi permainan Monopoli. (Foto: Ariel/Humas)
Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar English Language and Education Department Media Expo (ELMO) 2018 di lantai 3,5 GKB I, Rabu (26/12). 
 
Pameran media pembelajaran ini merupakan rangkaian akhir dari mata kuliah Media dan Sumber Belajar. Mata kuliah ini diampu Laila Hikmah Nurbatra, MA., M. EdLead. Dan Eka Listianing  Rahayu, M. AppLing.
 
Salah satu dosen pengampu mata kuliah, Laila memaparkan, event ini digelar sebagai wadah mahasiswa yang sedang mengampu matakuliah media dan sumber belajar. Yakni, diminta membuat desain media pembelajaran Bahasa Inggris. 
 
Pada ELMO tahun ini, peserta mencapai 60 kelompok. Setiap kelompok diberikan kebebasan untuk menentukan alat serta materi apa yang akan disajikan dalam media pembelajaran tersebut.
 
“Yang terpenting, selain harus menarik juga harus dapat menunjang proses belajar mengajar di kelas nantinya. Laila mengaku terkejut dengan media pembelajaran yang dipamerkan,” sambung Laila. 
 
Menurutnya, mahasiswa sangat kreatif dalam mengaplikasikan materi Bahasa Inggris dan penggunaan teknologi. Sehingga media pembelajaran yang dipamerkan sangat beragam dan melebihi ekspektasinya.
 
“Variasi media pembelajarannya sangat banyak, mulai dari bentuk kerajinan, boneka, software aplikasi komputer juga gawau, video blog atau Vlog, hingga Augmented Reality,” pungkas Laila.
 
Salah satu peserta, Faiza mengungkapkan, mengaku sangat senang dengan ikut berpartisipasi dalam ELMO 2018. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk melatih kreatifitas mahasiswa.
 
“Karena dalam matakuliah ini kami dituntut bagaimana caranya mempermudah proses belajar mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris, dengan media yang menarik dan sekreatif mungkin,” ujarnya. (iel/can)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image