Libur Tiba, UKM FDI Justru Berkarya

Author : Humas | Sabtu, 17 Januari 2015 13:48 WIB

SEBANYAK 69 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi peserta dalam workshop Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM-GT), Sabtu (17/1) di Aula BAU UMM. Workshop yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Diskusi Ilmiah (FDI) UMM ini mengambil tema “Libur Telah Tiba, Saatnya Untuk Berkarya” karena justru diadakan pada masa liburan selepas Ujian Akhir Semester (UAS).

      Alumni FDI UMM Husamah, yang juga menjadi pemateri dalam workshop ini menyebut pengambilan tema workshop kali ini memang sengaja menyentil mahasiswa. “Biasanya kan masa liburan seperti ini mahasiswa sudah sibuk pulang kampung, liburan, dan beristirahat,” ucapnya.

      Bagi Husamah, orang-orang kreatif justru memanfaatkan masa liburan ini untuk berkarya. Karena itulah, sewaktu mahasiswa, Husamah yang saat ini berprofesi dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMM ini sangat sering mendapat prestasi justru pada masa liburan.

      “Manfaatkanlah workshop ini sebaik-baiknya untuk para peserta, karena orang kreatif tidak akan berhenti berkarya meskipun ketika libur seperti ini,” tukasnya.

      Sementara itu Ketua FDI UMM Rajih Arraki dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya workshop ini ia bertekad mengembalikan dan meningkatkan prestasi UMM. Ia menilai, UMM yang beberapa tahun sebelumnya amat produktif di bidang PKM-GT sedikit mengalami penurunan di tahun 2014 lalu.

      “Tahun lalu hanya ada dua tim dari UMM yang lolos di bidang PKM-GT, namun tidak sampai di PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional, red),” ungkap Rajih.

      “UMM punya 28 ribu lebih mahasiswa aktif, itu sebuah potensi yang amat besar jika terus digali minat dan kemampuannya,” lanjutnya. (zul/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image