Lengkapi Profil Diri Generasi Digital, Graduate Mentorship EMTEK Hadir di UMM

Author : Humas | Selasa, 25 September 2018 16:32 WIB
 
 
Kembali hadir, Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 kali ini menyambangi Kota Malang, tepatnya di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada 25-27 September 2018.
 
Menghadirkan berbagai macam agenda, EGTC yang berlangsung di kampus putih ini menyita banyak perhatian dari berbagai kalangan. Tak hanya mahasiswa, beberapa orang yang telah bekerja dalam bidang digital pun turut hadir dalam acara ini.
 
Salah satunya adalah Putri Mardika, salah satu member dari perusahaan perintis berbasis digital yang bergerak dalam bidang pertanian ini mengaku antusias untuk hadir. Kegiatan ini diakuinya sangat menarik, khususnya bagi mereka yang baru belajar di dunia bisnis digitial.
 
"Waktu tahu akan ada di UMM, saya langsung buru-buru daftar. Belum lagi lihat agendanya yang sangat menarik sekali untuk saya yang baru belajar bisnis digital," terangnya.
 
Mengusung tema Shaping The Future, EGTC bersama UMM tak hanya menyuguhkan agenda dalam ruangan, namun juga memberikan peluang bagi mahasiswa UMM yang akan membuka usahanya dalam Campus Market yang akan berlangsung Rabu-Kamis (26-27/9) di pelataran Dome UMM.
 
Sejalan dengan tema acara, pada hari pertama EGTC  hadir pada sesi Graduate Mentorship Program yakni Vice President of Group Human Resources (HR) EMTEK  Pieter Andrian. Pieter yang memulai karirnya di PT Astra Internasional ini membagikan jurus-jurus untuk bisa menghadapi persaingan dunia kerja yang tidak lagi hanya dengan manusia melainkan mesin digital.
 
"Manusia memiliki empat kecerdasan yang dibutuhkan untuk bisa menjadi modal dalam menyaingi artificial intelligence (AI)," paparnya.
 
Lanjutnya, menurut Pieter empat kecerdasan itu adalah emosi, imajinasi dan kreatifitas, etika atau spiritual, dan intuisi. Pieter juga secara langsung menguraikan sartu persatu kecerdasan tersebut sambil memberikan games kepada para peserta untuk lebih memahamkan materinya. Ia juga menegaskan, pentingnya keceradasan emosi bagi seseorang.
  
“Orang-orang yang sadar diri akan bertanggungjawab terhadap keputusan yang telah diambilnya. Ini yang namanya memiliki kecerdasan emosi,” tambahnya.
 
Tak berhenti dengan keseruan untuk mempersiapkan diri sebagai human resources di era digital, EGTC yang bekerjasama dengan UMM ini juga menghadirkan Muhammad Fikri Head of Community Management Bukalapak. Fikri memaparkan tentang kekayaan dan kemudahan para generasi Z dalam mengakses internet untuk memperoleh informasi. Baginya tidak ada alasan lagi bagi para generasi digital native ini untuk ketinggalan informasi.
 
"Setiap pagi, hal yang kita lakukan untuk pertama kali adalah membuka smartphone. Tujuannya apa? Untuk memperoleh informasi," papar alumnus Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada tersebut.
 
Fikri juga menanamkan keyakinan pada para peserta bahwa teknologi digital akan terus maju. Sejalan dengan hal tersebut, keputusan untuk dapat beradaptasi ada di tangan masing-masing individu sendiri sebagai manusia digital. Jika ingin maju, maka harus mencari tahu.
 
"Banyak informasi yang bisa kita akses untuk memperoleh informasi untuk masa depan usaha kita, misal cara sukses untuk menjadi pelapak semua bisa dipelajari," terang Fikri.
(Humas UMM)
 
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image