Lagi, UMM FM Juarai Lomba Siaran Nasional

Author : Administrator | Rabu, 09 Agustus 2017 07:32 WIB

Berita UMM

Aan Marendah (paling kiri) dan Nata Rinaldi (dua dari kiri). (Foto: Istimewa)

SETELAH sukses menjuarai lomba siaran pada April lalu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), UMM FM kembali menyabet juara pertama pada Festival Broadcasting yang diadakan oleh UKM Radio Universitas Negeri Semarang pertengahan Juli lalu.

Adalah Aan Marendah dan Nata Rinaldi, dua mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi angkatan 2015 yang berhasil mengalahkan 40 pasangan peserta se-Indonesia. Dikatakan Aan, kekompakan dan wawasan seputar lagu menjadi keunggulan mereka hingga meraih juara. “Kekompakan, ketenangan saat siaran, keluasan wawasan seputar lagu dan materi, serta humor yang tak terlalu banyak menjadi keunggulan kami,” ujar Aan.

Dibandingkan lomba sejenis sebelumnya, tantangan kali ini dirasakan Aan dan Nata lebih berat. Lantaran, kemampuan lawan sudah tak diragukan. Terlebih, peserta tak hanya berasal dari kalangan mahasiswa, tapi juga penyiar radio swasta. “Tantangan terberat kami adalah penyiar radio kampus UGM, karena dari segi vokal dan waktu juga tepat,” imbuh Aan.

Lomba siaran terdiri dari tiga babak. Babak penyisihan pertama dan kedua, mereka diminta membawakan program selama tiga menit, meliputi opening, content, dan closing. Sementara babak semifinal, mereka membawakan program bertema traveling dan tips menyembuhkan patah hati selama empat menit.

Tak hanya lomba siaran, kegiatan bertema “You are the Future of an Extraordinary Entertainer” ini juga mengadakan workshop dan seminar public speaking mengundang praktisi professional, di antaranya presenter TVRI Semarang dan penyiar radio di Semarang. (ich/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image