Lagi, Indosiar Ajak Mahasiswa UMM Jadi Dai Profesional

Author : Humas | Sabtu, 04 April 2015 15:51 WIB

UNTUK kedua kalinya, PT Indosiar Visual Mandiri menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Seperti tahun sebelumnya, pihak Indosiar kembali mengajak mahasiswa UMM untuk mengikuti acara pencarian bakat di bidang syiar agama Islam.

      Ajang bernama Akademi Sahur Indonesia (Aksi) ini nantinya akan disiarkan sebulan penuh selama Ramadhan. “Untuk itu, kami tengah melakukan pencarian bakat di sembilan kota di Jawa Timur. Untuk di Malang, audisi digelar di tiga tempat, salah satunya UMM,” terang Egge DP Yulianto, manager produksi Indosiar.

      Seleksi terbuka lebar untuk seluruh mahasiswa UMM. Namun, hanya mahasiswa yang memiliki talenta di bidang dakwah Islam saja yang akan mewakili UMM ke Jakarta untuk ikut serta di ajang pencarian dai dan da’iah berbakat ini.

      Seleksi Aksi di UMM akan berlangsung pekan depan, tepatnya Senin 13 April 2015. Untuk persyaratannya, peserta tidak boleh berkelompok, melainkan perseorangan, pria/wanita berusia minimal 16 tahun, pada saat seleksi membawakan materi dakwah berdurasi tiga menit dengan tema bebas, dan tak lupa menggunakan busana rapi dan menarik sesuai karakter.   

      Apabila ada mahasiswa yang memiliki keahlian di bidang lain, semisal bidang kesenian seperti menari, bernyanyi, melukis, bermain musik maupun wayang dapat ditampilkan, tetapi tidak disyaratkan. Untuk informasi dan pendaftaran, mahasiswa dapat mendatang kantor Humas yang berada di gedung Rektorat UMM lantai 2, atau menghubungi Nur Imamah di nomor 0819-4536-0038.

      Ini bukan pertama kalinya UMM bekerjama dengan Indosiar, sebelumnya UMM-Indosiar pernah bermitra dalam mengadakan Tabligh Akbar tentang degradasi moral bangsa bersama Almarhum KH Zaenudin MZ sekitar satu dekade yang lalu.

      Selain dengan Indosiar, UMM juga pernah ber-partner dengan sejumlah media lainnya, seperti Radio Show TV One, Sindo Goes to Campus, Pildacil AnTV, Damai Indonesiaku TVone dan berbagai kerjasama lainnya yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Intensnya kerjasama dengan media ini sesuai dengan misi UMM agar semua mahasiswanya bisa melek media (media literate). (nay/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image