Kunjungi UMM, UKSW Salatiga Pelajari Strategi Media dan Kerjasama

Author : Humas | Sabtu, 11 April 2015 12:31 WIB
STUDI BANDING: Kepala BKLN UMM Dr Abdul Haris MA saat menyerahkan cinderamata kepada Manajer Biro Promosi dan Hubungan Luar UKSW, Dra Lina Sinatra Wijaya MA di Ruang Sidang Senat, Sabtu (11/4).
 

UNIVERSITAS Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mendapat kunjungan dari instansi lain. Kali ini, giliran Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga studi banding ke UMM, Sabtu (11/4). Rombongan UKSW disambut Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri (BKLN) Dr Ahmad Haris MA, Kepala unit Informasi dan Komunikasi (Infokom) Ir Suyatno MSi, dan sekretaris Humas Rina Wahyu Setyaningrum MEd di Ruang Sidang Senat UMM.

      Dalam kunjungannya, Manajer Biro Promosi dan Hubungan Luar UKSW Dra Lina Sinatra Wijaya MA menyebut, ingin belajar lebih jauh mengenai pengelolaan website, kehumasan, dan mahasiswa asing di UMM. “Sebelum ini, kami mencari beberapa universitas yang menjadi target kunjungan studi banding, salah satu yang menjadi sasaran yaitu UMM ini,” katanya.

      Menurutnya, UMM dinilai unggul dalam pengelolaan tiga hal tersebut. “Ini penting karena kami ingin meningkatkan layanan kami pada masyarakat,” ungkap Lina.

      Dalam sesi dialog, beberapa hal yang menjadi fokus perhatian UKSW pada UMM yaitu media promosi UMM, publikasi berita di media lokal maupun nasional, juga integrasi pemberitaan yang ada di tiap-tiap program studi (prodi) maupun fakultas yang ada di website UMM.

      Sekretaris Humas Rina Wahyu juga menunjukkan beberapa media promosi yang dibuat oleh UMM. “Profil dan film yang dibuat oleh tim Humas UMM adalah beberapa contoh media promosi yang kami gunakan,” katanya.

      Suyatno menambahkan, pihaknya juga membuat kanal UMM TV di website UMM untuk mengakomodir video-video yang berkaitan dengan UMM. “Media digital menjadi sarana paling efektif untuk promosi kami, terutama ke luar daerah. UMM TV bisa diakses di tv.umm.ac.id,” ucapnya.

      Lina berharap, hubungan baik antar kedua lembaga tetap terjalin. “Kita juga menunggu kedatangan bapak ibu dari UMM ke kampus kami,” ujarnya. (zul/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image