Kumpulkan Prestasi Sembari Travelling ke Luar Negeri

Author : Administrator | Sabtu, 13 Januari 2018 16:01 WIB

Berita UMM

 

Menjadi seorang traveller memberikan banyak pengalaman baru bagi Eka Satria Putra. Berbagai pengalaman dari perjalan yang telah ia lakukan membuatnya menjadi pribadi yang terus bersemangat. Menurutnya perjalanan luar negeri tidak hanya memberikannya tambahan ilmu formal. Banyak hal lain yang juga ia dapatkan.

“Kalau secara pribadi saya itu kepingin travelling itu sambil ikut program yang bisa memberikan tambahan ilmu ke saya,” ungkap pria yang akrab disapa Iki tersebut.

Model United Nations (MUN), konferensi internasional, dan internship internasional adalah jalan bagi pemuda berusia 24 tahun ini untuk memulai perjalanannya ke luar negeri. Iki merasa, berbagai gelaran internasional yang ia ikuti membuatnya menjadi manusia yang sebenarnya. Manusia yang bisa menempatkan diri dan memahami keadaan orang lain.

Selain itu, perjalanan yang telah ia lakukan juga menuntutnya untuk belajar membuktikan perspektif diri serta melatih untuk lebih percaya diri atas pemikiran pribadi.

“Pergi ke luar negeri dan mendapatkan ilmu dari setiap orang yang saya temui bisa membentuk pribadi saya menjadi manusia yang sebenarnya manusia,”tambah mahasiswa jurusan Hubungan Internasional ini.

Bagi pemuda yang pernah menjadi peraih Exchange Program Erasmus+ di Portugal ini, travelling dan berprestasi adalah dua hal yang tidak boleh dilupakan mahasiswa. Travelling mengajarkan dan melatih kita sebagai pemuda untuk tidak selamanya menikmati zona aman. Bersamaan dengan itu, prestasi juga akan mengikuti.

“Kalau saya secara pribadi lebih bisa mandiri dan bisa menyelesaikan masalah secara bijak karena pas bepergian ke luar negeri udah sering ngadepin banyak masalah,” pungkas pria kelahiran Sumbawa ini.(nis/sil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image