Kuliah Tamu Sosiologi, Undang Alumni Berprestasi

Author : Humas | Jum'at, 16 Januari 2015 14:22 WIB
ALUMNI BERPRESTASI: Nanang Qosim SSos (dua dari kiri) saat berbincang dengan salah satu dosen kesejahteraan sosial disela - sela kuliah tamu yang bertujuan untuk memberikan wawasan lebih pada mahasiswa di Aula BAU UMM.(16/1)

Program Studi (Prodi) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menggelar kuliah tamu, Selasa (14/1) lalu. Kali ini, Prodi Sosiologi mengundang alumni lulusan 2011 yang saat ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang, Nanang Qosim SSos.

      Bertempat di Aula Biro Administrasi Umum (BAU), Nanang dalam kuliah tamu bertemakan “Moralitas Realitas Politik Lokal: Sebuah Prespektif Sosiologi” ini memaparkan, Indonesia perlu memiliki kader politik moralis di pemerintahan.

      “Bukan hanya janji-janji, melainkan harus ada trust yang dibangun melalui interaksi dengan rakyat,” ungkapnya.

      Ketua Prodi Sosiologi, Muhammad Hayat SSos MA mengatakan, kegiatan kuliah tamu ini ditujukan untuk memberikan wawasan yang lebih pada mahasiswa.

      “Selain untuk penguatan akademik bagi mahasiswa, juga sekaligus memberikan ilmu secara praktis langsung dari yang berpengalaman,” kata Hayat.

      Sementara Dekan FISIP UMM Drs Asep Nurjaman MSi menambahkan, melalui moralitas serta nilai yang berkembang di masyarakat serta era reformasi otonomi daerah, mahasiswa harus memiliki logika yang baik serta dapat membangun struktur negara Indonesia yang rasional.

      “Lulusan Sosiologi FISIP UMM telah mencetak lulusan-lulusan yang bermanfaat, demi memaksimalkan fungsi dan tugas sebagai seorang sosiolog muda yang dapat berkontribusi bagi masyarakat,” tukasnya. (ger/zul/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image