Kompetisi Sepak Bola U-11 Ditutup Kemenangan Telak UMM

Author : Humas | Senin, 22 Oktober 2018 09:11 WIB
Tim SSB UMM saat menerima tropy kemengan sebagai juara 1 perhelatan Kompetisi Sepak Bola u-11 Piala Rektor UMM 2018. (Foto: Mirza/Humas UMM)
PERHELATAN Kompetisi Sepak Bola U-11 Piala Rektor UMM 2018 usai digelar, Minggu (21/10). Kompetisi dua tahunan ini ditutup dengan kemenangan telak 2 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 
 
Dari 96 tim yang ikut bersaing, Juara 1 diraih Tim BM UMM serta juara 2 diraih Tim UMM. Selain dikukuhkan jadi juara umum, 2 tim UMM juga meraih sejumlah kategori, yaitu masing-masing Best Player oleh Ruben Asoka dan Top Scorer, Farhan.
 
“Alhamdulillah, sudah terselenggara sesuai jadwal. Tidak ada yang mundur. Jawa-Bali, 1 dari Makasar. Dari sejumlah 212 kali pertandingan, kompetisi ini telah memenangkan 3 tim dari Malang. Selebihnya Sidoarjo, Kediri dan Jember," terang ketua pelaksana, Dr. Haris Tofly, S.H., M.Hum.
 
Sebaran pembinaan sepak bola cukup merata. Meski begitu, sambung Haris,  Malang tetap yang terbaik. Kegiatan yang diselenggarakan 2 tahun mendatang ini diharapkan dapat kembali difasilitasi UMM dengan skala yang lebih besar lagi.
 
Dilanjutkan Haris, penyelenggaran kompetisi ini tambah menarik dengan kehadiran para orang tua dan supporter yang setia mendukung tim jagoannya berlaga. 
 
“Kehadiran Ibu, bapak, kakek serta nenek turut menjadikan kompetisi ini semakin meriah. SSB Kabupaten Kediri, atas penilaian panitia, menjadi supporter terbaik,” sebut Haris.
 
Rektor UMM, Dr. Fauzan, M.Pd. menyatakan turnamen ini terselenggara semata-semata ingin mengantarkan anak-anak Indonesia untuk memiliki skill yang lebih tertata dan bermutu. 
 
“Mudah-mudahan di masa mendatang menjadi pemain-pemain yang handal di kancah nasional dan internasional,” ungkap Fauzan dalam sambutannya yang sekaligus menutup acara. 
 
Dua tahun kedepan, sebut Fauzan, Piala Rektor UMM bakal diselenggarakan dengan skala lebih besar. Ia berharap para SSB bisa mempersiapkan timnya lebih baik lagi. Event pertama ini diharapkan dapat memacu gelaran yang akan datang.
 
Kompetisi juga mengukuhkan peringkat 3, Pendowo FC Sidoarjo; peringkat 4, Pordes Jember; peringkat 5, Buana Putera Kediri; peringkat 6, LJS Gresik; peringkat 7, Putera Berlian Kabupaten Kediri; peringkat 8, Diklat LCB Kabupaten Malang. 
 
Seluruh tim mendapat uang pembinaan dari para sponsor yang mendukung penyelenggaran kompetisi ini. Di antaranya BNI, Bank Jatim, Aqua, Radar Malang, serta Sport Store_23. (can)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image