Kini, Pecinta Seni UMM Miliki Panggung Terbuka

Author : Humas | Sabtu, 28 Februari 2015 13:48 WIB

GELARAN Malam Ekspresi Seni dan Budaya (Maksidaya) yang diadakan oleh Lembaga Kebudayaan Universitas Muhammadiyah Malang (LK UMM) pada Jumat (27/2) malam menjadi bukti bahwa UMM merupakan kampus yang sangat mengapresiasi kerja-kerja seni dan budaya.

      Kegiatan yang dihelat di heliped UMM ini terbukti menjadi panggung terbuka yang seluruh rangkaian kegiatannya diisi langsung oleh komunitas mahasiswa, dosen dan karyawan UMM. Helatan ini bahkan juga dihadiri oleh para pekerja seni di Malang, masyarakat umum, hingga orangtua wisudawan yang akan diwisuda esoknya, Sabtu (28/2).

      Kepala LK UMM Dr Tri Sulistyaningsih MSi dalam sambutannya mengatakan, banyak potensi seni dan budaya yang dimiliki bangsa ini yang terlihat dari banyaknya suku, ras, serta budaya yang masih eksis hingga saat ini.

      “Untuk itu, UMM melalui LK menggelar acara ini untuk menggali seluruh potensi seni dan budaya yang dipunyai bangsa ini. Budaya merupakan refleksi dari keindahan, seni, dan intelektualitas,” kata Tri.

      Untuk menunjang hal tersebut, ke depan, Pembantu Rektor (PR) II UMM Drs Fauzan MPd menyebut, tak lama lagi UMM akan mempunyai sebuah panggung besar untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mengekspresikan bakat dan kemampuan mereka, terutama dalam bidang seni dan budaya.

      “Lahan sebesar 1,4 hektar di belakang gedung Rektorat ini nantinya akan multifungsi. Pagi sampai sore jadi lahan parkir, malam harinya jadi panggung ekspresi mahasiswa,” ungkap Fauzan.

      Dukungannya akan acara inipun juga ditunjukkan oleh PR II. Sesaat sebelum menyampaikan sambutan, Fauzan sempat menyanyikan lagu berjudul Tuhan yang dipopulerkan oleh Bimbo.

      Gelaran Maksidaya ini menampilkan beberapa pertunjukkan seni dan budaya, seperti penampilan musik akustik dari Ikatan Band Mahasiswa (Ikabama) UMM, paduan suara oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Surya UMM, pertunjukkan Tari Saman, Tari Pendet, bahkan fashion show dari ibu-ibu karyawan UMM.

      Tak hanya pertunjukkan di atas panggung, acara juga diramaikan dengan beberapa lukisan karya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Lentera dan UKM Fotografi Focus UMM. (zul/han)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image