Kesebelasan UMM Juara 1 di Pertandingan Sepak Bola Internal Persema PSSI

Author : Humas | Senin, 30 November 2020 09:45 WIB
Skuad UMM saat menerima tropi kemenangan. (Foto: Istimewa)

Pertandingan internal Persema PSSI se-Malang Raya untuk liga 1 telah usai diselenggarakan dari 5 November sampai 26 November. Dalam pertandingan tersebut tim Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meraih juara 1 setelah mengalahkan tim dari Universitas Brawijaya (UB) dengan skor 2-0 di babak final. 

Rangkaian pertandingan diadakan di lima lapangan yang berbeda yakni lapangan Mulyorejo, lapangan Porma Sawojajar, lapangan Bakalan Krajan, lapangan Jagung  Kedung Kandang, dan lapangan Tunjung Sekar. Untuk liga 1 diikuti oleh 14 tim yang berasal dari seluruh daerah Malang, baik kabupaten maupun kota.

Renold Septian selaku ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Sepak Bola mengaku sempat kesulitan menyiapkan tim pertandingan ini. “Persiapan pertandingan lumayan berat karena tidak banyak anggota UKM yang sedang berada di Malang, hal ini menyulitkan kami untuk memilih anggota,” ujarnya.

Baca juga: Bangun Karakter Wirausaha Anak Lewat Membatik

Meskipun menemui kesulitan, tim Sepak Bola Kampus Putih mampu bersaing mengalahkan tim lawan dengan hanya kebobolan satu gol saja dari seluruh pertandingan.

Selain itu, meski dilaksanakan di tengah pandemi, protokol kesehatan Covid-19 tetap terlaksana dengan baik. “Kami diimbau agar  pemain dari masing-masing perwakilan untuk test rapid sebelum pertandingan, adanya pembatasan jumlah penonton, serta mewajibkan orang-orang selain pemain untuk memakai masker,” kata pelatih tim UMM Dr. Haris Thofly, SH., M.Hum. (shi/can)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Muhammadiyah