Karya Terbaik Rector Cup Seni Rupa Akan Dipamerkan

Author : Humas | Selasa, 14 April 2015 16:07 WIB
PAMERKAN KARYA: Salah seorang mahasiswa tengah memperhatikan salah satu lukisan pada Pameran Akbar UKM Lentera tahun lalu.
 

KARYA para pemenang Rektor Cup seni rupa yang dilombakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Lentera Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan dipamerkan di lantai 3.5 Gedung Kuliah Bersama (GKB) I UMM, Senin (20/4) mendatang.

      “Yang akan dipamerkan nanti adalah pemenang pertama, kedua, dan ketiga dari masing-masing kategori lomba, yaitu lukis, komik strip, poster, dan karikatur,” ungkap Krisna Bayu, ketua pelaksana Rektor Cup seni rupa. Keempat lomba itu sendiri telah diadakan Sabtu (11/4) akhir pekan lalu di Gedung Kesenian dan Olahraga UMM.

      Untuk meningkatkan kualitas karya yang dilombakan, Lentera menghadirkan dua juri yang berkompeten di bidangnya, yaitu Ari Bowo dan Fiki. “Mereka adalah seniman Malang sekaligus alumni Lentera,” kata Krisna.  

      Ketua Umum UKM Lentera, Zainur Rozikin menjelaskan, Lentera memiliki beberapa agenda rutin, yaitu workshop, diskusi seni, dan pameran. “Tak hanya pameran, kami juga melakukan perfom art,” terangnya.

      Sebagai satu-satunya UKM di UMM yang bergerak di bidang seni rupa, Lentera memiliki sejumlah prestasi yang gemilang. “Ada anggota Lentera yang bahkan pernah pameran di Spanyol. Itu kebanggaan bagi kami,” kata Rozikin. (nis/zul/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image