Indonesia English Arabic

Jumlah Peserta Tes Camaba UMM Gelombang I Meningkat

Author : Humas | Senin, 14 Mei 2018 12:23 WIB

Berita UMM

Jumlah Peserta Tes Camaba UMM Gelombang I Meningkat pada tahun 2018

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang 1 Tahun 2018, Senin (14/5). Sebanyak 2.856 calon mahasiswa ikut dalam tes tulis dan wawancara yang berlangsung di Kampus III UMM ini. Lokasi ujian tersebar di Gedung Kuliah Bersama (GKB) 1, 2, 3, 4 dan Aula Biro Administrasi Umum.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) PMB UMM, Saiman mengatakan bahwa pada penerimaan gelombang pertama ini, jumlah pendaftar terbesar masih menjadi milik Fakultas Kedokteran. "Dari total 2.875 pendaftar di tahap ini, sebanyak 1.119 calon mahasiswa mendaftar untuk masuk ke Fakultas Kedokteran," ujarnya.

Jumlah pendaftar tahun ini meningkat sebesar 4% bila dibandingkan dengan tahun lalu pada periode penerimaan yang sama, yakni 2.771 orang calon mahasiswa. Saiman juga menambahkan bahwa minat pendaftar masih cukup besar pada lima fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

"Pendaftar tahun ini mayoritas masih didominasi dari wilayah Jawa Timur," tambahnya.

Rektor UMM, Fauzan menyampaikan, meskipun jumlah pendaftar untuk Fakultas Kedokteran meningkat, tetapi tidak ada penambahan kuota mahasiswa yang diterima. "Kuota untuk kedokteran tidak bertambah, masih sama dengan tahun lalu 150 kursi," tegasnya.

Untuk mengantisipasi kecurangan, UMM telah menyiagakan 50 personel kepolisian dari Polres Kota Malang selama ujian berlangsung dari pukul 08.00-10.30. Pemeriksaan fisik saat sudah di ruangan juga dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan.

Sedangkan bagi peserta yang terlambat, panitia sudah menyediakan ruangan khusus untuk mengikuti ujian agar tidak mengganggu peserta lain.

Tahun ini UMM akan menerima sebanyak 7.500 mahasiswa baru. Hasil seleksi tahap ini akan diumumkan pada 18 Mei nanti. Bagi peserta yang lolos, bisa melakukan registrasi mulai tanggal 18 hingga 23 Mei mendatang.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image