Jembatani Karir Alumni, UMM Gelar Job Fair dan Entrepreneur Expo

Author : Humas | Kamis, 14 Desember 2017 15:48 WIB
Beberapa alumni UMM sedang mendaftar di salah satu perusahaan dalam gelaran Job Fair dan Enterpreneur Expo di Hall Dome UMM (14/12). (Foto: Beni Humas).
SEBAGAI bentuk tanggung jawab Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam 'melepas' alumninya, hari ini Kamis (14/12) digelar Job Fair dan Enterpreneur Expo di Hall Dome UMM.
 
Kegiatan yang di prakarsai oleh unit Pengembagan Kewirausahaan Mahasiswa dan Alumni (PKMA) ini untuk mewadahi alumni-alumni UMM dalam menapaki jenjang yang lebih tinggi yakni dunia kerja.
 
Tidak hanya menghadirkan 25 perusahaan BUMN dari Malang Raya, diantaranya perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, bidang perhotelan, bidang finance, bidang telekomunikasi, bidang jasa dan transportasi, gelaran ini turut dimeriahkan oleh hadirnya bazar mahasiswa dan alumni UMM.
 
Kepala Bidang Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa dan Alumni (PKMA) Fien Zulfikarijah menuturkan bahwa Job Fair yang merupakan agenda rutin PKMA ini menjadi jembatan antara alumni UMM dengan perusahaan-perusahaan. 
 
"Tentu saja ini juga membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah ketenaga kerjaan," ujar Fien.
 
Pihaknya menambahkan bahwa UMM sebagai perguruan tinggi berupaya tidak hanya menerima mahasiswa, namun juga memberikan fasilitas kepada alumni UMM untuk melamar dan mendapatkan pekerjaan. Salah satunya dengan mendatangkan perusahaan-perusahaan melalui gelaran Job Fair ini.
 
Menariknya, tidak hanya para job seekers yang memadati Hall Dome, kegiatan ini juga ditujukan untuk para job creators yakni para wirausaha muda dari UMM dalam lingkup Enterpreneur Expo. Fien menyebut dengan terselenggaranya Job Fair dan Enterpreneur Expo, alumni dapat menemukan pekerjaan yang diinginkan. Di sisi lain, perusahaan yang hadir juga dapat memperoleh tenaga kerja yang sesuai kriteria, sehingga keduanya dapat diselaraskan. Lebih jauh, Fien berharap di masa yang akan datang, dapat terjalin kerjasama lebih luas antara UMM dengan perusahaan-perusahaan. Salah satunya dalam hal pemagangan mahasiswa, audiensi dan penelitian.
 
Salah satu job seeker yang hadir, Aulia Rahmawati mengungkapkan ketertarikannya terhadap Job Fair yang diselenggarakan UMM. Alumni prodi Ilmu Komunikasi UMM ini mengaku Job Fair memberikan wawasan terhadap pekerjaan yang akan dipilihnya.
 
"Ada beberapa perusahaan tadi sudah lihat-lihat dan apply. Kedepan semoga Job Fair UMM lebih variatif lagi perusahaan-perusahaannya," tandas Aulia. (nim/sil)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image