Jadi Pilihan Favorit, Camaba UMM Gelombang I Naik Drastis

Author : Humas | Kamis, 30 April 2015 12:36 WIB
Close
Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan aktivitas perdananya lewat Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba).

MENDEKATI penutupan masa pendaftaran calon mahasiswa baru (Camaba) Gelombang I, 9 Mei mendatang, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tetap menjadi pilihan favorit. Hingga hari ini, Kamis (30/4), total pendaftar sudah mencapai 9.348 camaba. Angka ini meningkat drastis sekitar 60 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.   

Kepala UPT Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Dr Ir Ermanu Azizul Hakim, MT mengatakan, total camaba itu mendaftar dari dua jalur, yakni melalui jalur undangan maupun reguler.

“Dari jalur undangan yang sudah ditutup 10 April lalu, ada 5.621 camaba yang mendaftar. Sedangkan di jalur reguler sampai saat ini sudah 3.727 camaba. Insya Allah akan terus bertambah sampai pendaftaran jalur reguler gelombang pertama ditutup 9 Mei nanti,” ungkap Ermanu saat ditemui di kantornya, tadi pagi.

Menurutnya, UMM sudah menjadi pilihan utama bagi camaba dalam menentukan perguruan tinggi yang akan dituju. “Ini terlihat dari meningkatnya jumlah pendaftar ke UMM. Tahun ini saja peningkatannya sudah lebih dari 60 persen dibanding tahun lalu,” kata Ermanu.

Kemudahan dalam mendaftar, menurutnya, juga jadi faktor meningkatnya pendaftar di UMM. “Sekarang semua pendaftaran kita melalui online, baik jalur undangan maupun reguler. Untuk berkasnya pun bisa dikirim melalui pos, email, atau jika sekalian ingin melihat dan bertanya langsung mengenai UMM bisa diserahkan langsung di kantor PMB UMM,” ujarnya.

Rencananya, pengumuman jalur undangan akan dilakukan pada 2 Mei. Sedangkan tes tulis jalur reguler gelombang pertama akan dilaksanakan pada 11 Mei mendatang. Ermanu meminta untuk para camaba mempelajari materi yang akan diujikan pada tes tulis nanti.

“Untuk tes tulisnya nanti, ada materi tes potensi akademik, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan matematika. Untuk yang memilih IPA, maka ada tambahan materi biologi, fisika, dan kimia. Sedangkan untuk pilihan IPS ada tambahan materi sosiologi, ekonomi, geografi, dan sejarah,” terang Ermanu.

Semua pengumuman dan informasi mengenai PMB UMM dapat dilihat di http://pmb.umm.ac.id atau menghubungi call center PMB di 0314-463513. “Untuk para camaba yang akan tes tulis, belajarlah dengan baik, dan jangan gunakan cara-cara yang tidak diperkenankan saat ujian, seperti mencontek temannya, atau menggunakan joki,” himbaunya. (zul/nas)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image