IRO UMM Kenalkan Mahasiswa Budaya Eropa Melalui Film

Author : Administrator | Kamis, 20 April 2017 13:32 WIB

Berita UMM

Foto bareng selepas nonton film dan diskusi.

MELALUI beasiswa Erasmus+, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberi kesempatan bagi mahasiswa UMM untuk merasakan studi di Eropa selama satu hingga dua semester. Bagi yang akan mendaftar beasiswa tersebut, ada baiknya mulai mengenal budaya Eropa, salah satunya melalui film.

Hal itulah yang mendasari International Relation Office (IRO) UMM mengadakan rangkaian movie screening and discussion yang berlangsung 19 April, 26 April, 3 Mei dan 10 Mei 2017. Staf IRO UMM, Arofiatus Sa’diyah menyatakan, kegiatan movie screening and discussion ini merupakan salah satu upaya IRO untuk mendekatkan dunia internasional pada mahasiswa.

Menurut Ofi, sapaan akrabnya, film sangat efektif untuk pertukaran informasi dan budaya. Banyak sekali simbol dan kebudayaan yang ditampilkan melalui adegan-adegannya. Seperti melalui pakaian, makanan serta cara bersosialisasi dapat digambarkan melalui film. “Penonton juga dapat memahami lebih cepat, karena medianya audio visual,” ujarnya.

Kegiatan yang rutin diadakan tiap semester ini mengangkat film berbagai genre. Pada semester ini akan ada empat kali pemutaran film dari negara beberapa negara. Salah satu film yang diputar yakni El Muno Es Nuestro, yang ditayangkan pertama kali pada Rabu (19/4). Film asal Spanyol tersebut berhasil membuat penonton tertarik tentang kebudayaan serta kebiasaan masyarakat Spanyol.

Selain film asal Spanyol, akan diputar juga film Bogowie asal Polandia, film Boys Eating the Birds Food asal Yunani dan film asal Aferim asal Rumania. “Mahasiswa UMM diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal. Selain bertukar informasi, mahasiswa UMM juga dapat jaringan internasional untuk berprestasi di dunia internasional,” pungkas Ofi. (jal/han)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image