Inilah Lima Alasan Memilih UMM

Author : Humas | Kamis, 08 Januari 2015 15:40 WIB
MEMASUKI tahun 2015 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) langsung membuka pendaftaran calon mahasiswa baru. Berdasarkan kalender UPT Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMM, mulai 5 Januari hingga 10 April dibuka pendaftaran untuk Jalur Undangan. Jalur ini dikhususkan bagi siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik.

     Tahun lalu, Jalur Undangan memperoleh antusiasme luar biasa dari calon mahasiswa. Setidaknya 4.600 pendaftar mencoba di jalur non-reguler ini walau tidak semuanya diterima. Pilihan mereka di jalur ini dipastikan menjadi pilihan pertama dan utama sebelum memilih kampus lain karena dibuka lebih awal. Ditambah pendaftar di jalur reguler, total pendaftar UMM tahun lalu mencapai hapir 20.000 dari 7.000 calon yang diterima.

Apa alasan calon mahasiswa memilih UMM? Berikut hasil pengamatan dan wawancara dari berbagai sumber mengapa UMM menjadi pilihan utama.

Pertama, UMM memiliki kampus yang bersih, asri, indah dan nyaman. Gerakan Go Green Go Clean di kampus ini membuat suasana belajar sangat kondusif dan produktif. Tak heran UMM juga dikenal sebagai Kampus Wisata. “Lanscape kampus ini sangat unik, seperti tempat wisata saja,” aku Tomy, siswa SMK Muhammadiyah Tegal yang berkunjung ke UMM beberapa waktu lalu.

Kedua, spirit fastabiqul khairat sangat terasa di kampus UMM. Hal ini terlihat dari iklim kompetisi yang sehat sehingga siapapun tergerak untuk meraih prestasi namun tetap hidup dalam suasana harmoni.

Ketiga, kuliah di UMM berarti menikmati fasilitas jauh lebih besar daripada jumlah yang dibayarkan. Sebab, UMM telah berhasil menggali dana mandiri untuk mensubsidi biaya operasional universitas melalui unit-unit bisnis yang dikembangkan. “Bussines Center tersebut sekaligus merupakan laboratorium lapangan dan membangun atmosfir kewirausahaan,” kata PR II UMM, Fauzan.

Keempat, kemajemukan mahasiswa UMM sangat kental terasa. Mahasiswa lokal dan luar negeri dengan berbagai latar etnis dan agama bersatu padu. UMM menjelma menjadi Miniatur Indonesia di mana kemajemukan justru menjadi kekayaan khazanah budaya yang tak ternilai.

Dan, kelima, pengakuan publik terhadap UMM cukup menjadikan kampus ini percaya diri. UMM memiliki kerjasama internasional yang luas serta menyandang berbagai predikat prestisius, di antaranya Akreditasi Institusi dengan nilai A (Sangat Baik) dari BAN-PT dan Anugerah Kampus Unggul (AKU) berturut-turut sejak 2008 hingg 2014 dari Kopertis VII. (nas)  

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image